oleh

26 Personel Naik Pangkat, Salah Satunya Kapolsek dan Kasubbag Humas Polres PSP

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Polres Padangsidimpuan melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat perwira dan bintara, di Lapangan Mapolres, Senin (4/1/2021).

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Priharitini, dalam memimpin upacara mengatakan, kenaikan tersebut, karena memiliki dedikasi yang tinggi.

Ada sekitar 26 personel Polres Padangsidimpuan yang mengalami kenaikan pangkat diantaranya, 2 personel pangkat Iptu ke AKP, 1 personal Ipda ke Iptu, 6 personal Aipda ke Aiptu, 3 personel Bripka ke Aipda, 11 Brigpol ke Bripka, 3 personel Briptu ke Brigpol.

Adapun 2 personel yang naik pangkat yakni Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan AKP Maria Marpaung SE.MM dan Kapolsek Hutaimbaru AKP Rahmat yang sebelumnya berpangkat Iptu.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Priharitini menambahkan, Korps Raport Kenaikan Pangkat adalah suatu hal yang harus disyukuri, karena tidak semua personil mengalaminya, lanjutnya.

“Selamat dan sukses atas kenaikan pangkat dengan harapan dapat memberikan motivasi agar lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas,” harap kapolres.

Kapolres juga menambahkan,tingkatkan kualitas dalam kedinasan Kepolisian sebagai pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tambah satu pangkat, sambung Kapolres, berarti tambah besar tanggung jawab dan sebagai contoh, teladan bagi junior – juniornya dan juga kepada masyarakat dan keluarganya,” ucapnya  Kapolres P.sidimpuan

Usai upacara Korps Raport kenaikan pangkat, dilanjutkan dengan menyiramkan air kembang sebagai tanda syukur kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

“Itu simbolik saja sebagai rasa syukur. Semoga dengan kenaikan pangkat bisa lebih baik dari sebelumnya,” tutur AKBP Juliani Priharitini selaku pemegang tongkat komando Polres Padangsidimpuan.

Kemudian dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Wakapolres, Pejabat Utama Polres dan jajaran lainnya dan photo bersama.

Pantauan awak media, pelaksanaan kegiatan Korps Raport kenaikan pangkat tetap menggunakan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Terlihat peserta pacara terdiri dari Pama Polres P.sidimpuan dan Kapolsek jajaran, seluruh anggota Polres Padangsidimpuan. (Irul Daulay).

Berita Terkait