Wartawan Padangsidimpuan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Camat Utara

P. SIDIMPUAN – Tujuh (7) orang wartawan dari media yang berbeda ikut menjalani vaksinasi Covid-19 di kantor Kecamatan P.sidimpuan Utara kota Padangsidimpuan (Psp), Senin (26/07/2021), sekira pukul 02:00 wib.

Berdasarkan pantauan, kegiatan vaksinasi berlangsung berjalan dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sebelumnya ke tujuh wartawan belum mendapatkan vaksinansi pertama dikarenakan ada kendala waktu dan ada faktor kesehatan yang belum bisa di vaksin.

Kini ketujuh wartawan divaksin dikarenakan Kapolres P.sidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK melalui Kasubag Humas AKP Maria Marpaung SE, MM, mengingatkannya dan mengarahkanya ke Kantor Kecamatan utara agar secepatnya divaksin.

Terlihat wartawan saat di vaksin, dengan wartawan yang cukup banyak, hal itu tak menyebabkan kerumunan. Begitu tiba di lokasi vaksinasi, para wartawan diminta mengantri dengan cara duduk di kursi-kursi yang telah diatur jaraknya.

Setelah proses mengantri, oleh panitia mereka diminta menunjukkan KTP kepada petugas guna kepentingan verifikasi. Setelah dipastikan namanya terdaftar sebagai peserta vaksinasi, baru bisa mendapat nomor antrean.

Wartawan pun menunggu nomor antriannya dipanggil untuk di mendapatkan suntikan vaksin.

Setelah disuntik vaksin, ada observasi selama 30 menit untuk memastikan tidak ada kejadian dalam menerima vaksinasi.

Selanjutnya untuk vaksinasi petugas nakes mengimbau para awak media agar kembali lagi untuk vaksinasi ke dua pada tanggal 28 Agustus dikantor Kecamatan utara.

Sementara Kapolres P.sidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK melalui Kasubag Humas AKP Maria Marpaung SE, MM mengatakan, vaksinasi merupakan cara untuk mengantisipasi dari penyebaran wabah virus covid-19, apa lagi wartawan yang sering kelapangan dalam mencari informasi sangat perlu sekali untuk kekebalan tubuhnya.

“Kita tidak bosan-bosanya mengingatkan warga dan mitra kita media untuk di vaksin, berharap dengan divaksin kita terlindungi dari virus Covid-19 ini,” ucap Kapolres Psp.

Salah satu wartawan bernama Rahmad Efendi mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya atas perhatian dan kepedulian Kapolres Psp kepada mitranya dari situasi pandemi covid-19 yang saat ini sangat memprihatinkan, tuturnya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *