oleh

Sambut HUT Ke-70, Kodam I/BB Gelar Donor Darah

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Kodam I/BB menggelar serangkaian acara bakti sosial, menjelang perayaan HUT ke-70. Bakti sosial diantaranya donor darah yang digelar serentak di empat provinsi di wilayah Kodam I/BB.

Adapun bakti sosial dilaksanakan di Makodam I/BB, Korem 022/PT dan Korem 023/KS), Riau (Korem 031/WB), Sumbar (Korem 032/Wbr), dan Kepri (Korem 033/WP).

Kegiatan diawali dengan sambutan pembuka acara yang disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah di Balai Prajurit Makodam I/BB, Selasa (9/6/2020).

Pangdam menjelaskan, acara menyambut HUT ke-70 Kodam I/BB ini tidak dilakukan secara besar-besaran, tetapi memberikan bantuan kemanusiaan untuk mengatasi pandemi Covid-19, salah satunya donor darah.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini akan memberikan manfaat bagi kita dan bagi orang lain,” jelas Pangdam.

Ditambahkan Pangdam, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian para Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini merupakan kegiatan yang mulia. Karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kondisi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya,” ungkap Pangdam.

Terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, Pangdam mengingatkan kepada penyelenggara dan para peserta donor darah untuk senantiasa menerapkan disiplin Protokol Kesehatan.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadi duta-duta yang mampu memberikan contoh dan tauladan, mengajak masyarakat khususnya Sumut agar senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang penerapan pola hidup sehat, penggunaan masker, social distancing dan physical distancing, serta menghindari kerumunan manusia,” ujar Pangdam.

Dikesempatan ini, Pangdam tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Rumkit Tk II Putri Hijau Medan dan PMI serta para peserta donor darah.

“Semoga amal baik saudara-saudara sekalian mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Besar harapan saya, bahwa kegiatan donor darah ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, namun perlu lebih dibudayakan serta dilaksanakan secara rutin sesuai ketentuan medis, baik yang dilakukan secara bersama maupun perorangan,” pungkas Pangdam.

Turut melakukan donor darah dalam kegiatan ini, antara lain Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, para Asisten Kasdam, Danpomdam I/BB, Dandim 0201/BS, serta ratusan Prajurit dari lingkungan Kodam I/BB maupun Satuan BS wilayah Medan.(RRL)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •