Puluhan Pelajar Muhammadiyah Gresik Berlatih Kedisiplinan

JELAJAHNEWS.ID – Puluhan pelajar dari SMA Muhammadiyah 3 Gresik mendapat pembekalan soal kedisiplinan. Materi pembekalan itu, diberikan langsung oleh personel Yonarhanud 8/MBC.

Uniknya, pembekalan tersebut dilakukan langsung di Mako Yonarhanud 8/MBC yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur. Selain pelatihan kedisiplinan, para pelajar juga melihat secara langsung kehidupan prajurit selama berada di dalam barak.

Rasa antusias pun, menyelimuti para pelajar mengenai beberapa materi pembekalan latihan dasar kepemimpinan yang diberikan langsung oleh Serda Firmansyah.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Serda Firmansyah mengatakan jika beberapa materi lainnya juga diberikan langsung oleh dirinya. Materi tersebut, mengenai pelatihan baris-berbaris hingga wawasan kebangsaan.

“Pada intinya, kami ingin menumbuhkan karakter kedisiplinan dan rasa cinta tanah air dalam diri mereka (pelajar, red),” ujarnya, Selasa (20/06/2023) pagi.

Sementara itu, Danyonarhanud 8/MBC, Letkol Arh Iwan Hermaya menambahkan, dirinya sangat mendukung adanya pembekalan tersebut.

Bahkan, Danyon berharap adanya pembekalan tersebut bisa menciptakan semangat nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para pelajar. “Sehingga ke depan, mereka menjadi generasi penerus yang tangguh dan cinta tanah air,” pintanya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 komentar

  1. Discover imToken, the leading digital wallet for secure and convenient crypto management. Store, trade, and invest in over 2000 cryptocurrencies with ease. | 探索imToken,领先的数字钱包,为您提供安全便捷的加密货币管理。轻松存储、交易并投资超过2000种加密货币。https://www.imtokend.com
    bvvtz768wp