Presiden Jokowi Marah Gaya Hidup Polisi Gagah-gagahan

JELAJAHNEWS.ID – Seluruh Pati Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres/Tabes se-Indonesia dikumpulkan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Amatan JELAJAHNEWS.ID di kanal youtube Sekretariat Presiden yang tayang Sabtu (15/10/2022) Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan kepada seluruh Pati Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres/Tabes se-Indonesia.

Presiden Jokowi menyinggung soal gaya hidup polisi yang terkadang mengandung kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

Presiden menegaskan agar seluruh pejabat Polri baik Pati Mabes Polri, Kapolda maupun Kapolres dan Kapolrestabes agar bisa mengerem total mengenai gaya hidup polisi yang dianggap bermewah-mewah.

Jokowi mengakui begitu banyak laporan diterima yang tidak sedikit tentang gaya hidup polisi saat ini, karenanya Kepala Negara perlu mengingatkan institusi Polri.

“Jangan gagah-gagahan, jangan merasa punya mobil paling bagus, atau motor gede yang bagus, hati-hati saya ingatkan hati-hati,” kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyinggung terkait tingkat kepercayaan masyarakat kepada polri yang akhir-akhir ini anjlok drastis gegara munculnya kasus Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Menurut presiden sejak munculnya kasus FS sehingga menurunkan citra Polri di mata masyarakat menjadi sangat rendah, sehingga presiden meminta kepada Polri untuk mengembalikan citra itu dengan kerja keras.

“Tetapi begitu ada peristiwa FS runyam semuanya dan jatuh ke angka yang paling rendah. Dulu dibandingkan institusi-institusi penegak hukum yang lain tertinggi, sekarang saudara-saudara harus tahu menjadi terendah. Ini yang harus dikembalikan lagi dengan kerja keras,” ucap Jokowi. (JN-BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *