Layak Dicoba! Berikut Tips Baterai HP Tahan Lama

JELAJAHNEWS.ID – Melihat penggunaan Hp yang semakin meningkat, sebaiknya kamu harus mengetahui cara agar baterai Hp awet dan tahan lama.

Sebab, saat ini tidak sedikit orang yang sering mengeluh akibat baterai Hp cepat boros. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor dari penggunaan yang kurang tepat, usia Hp yang sudah lama, hingga kesalahan pada sistemnya, pengguna mungkin bisa mengetahui apa penyebabnya.

Apalagi saat ini banyak Hp yang mampu menyimpan berbagai macam aplikasi dengan kapasitas yang cukup besar. Aplikasi inilah yang dapat mempengaruhi penggunaan baterai harian, oleh karna itu, pengguna perlu mengetahui cara agar baterai Hp pengguna awek, Yuk, simak tips baterai HP tahan lama dibawah ini.

1.Jangan gunakan Hp saat sedang mengisi daya
Menggunakan HP saat sedang megisi daya dapat meningkatkan temperature pada baterai. Temperatur berpengaruh terhadap daya hidup baterai, sehingga apabila temperatur tinggi maka akan meningkatkan tekanan pada baterai dan membuatnya kehilangan efektivitas lebih cepat.
Maka dari itu, cara agar baterai Hp awet salah satunya dengan menahan diri untuk tidak memainkan Hp sat sedang mengisi daya. Selain itu, temperature Hp juga bisa naik ketika pengguna menaruh Hp di bawah bantal saat sedang mengisi daya.

2. Matikan fitur Smart Stay

Tips selanjutnya agar baterai smartphone anda awet yaitu dengan mematikan fitur smart stay yang ada di kebanyakan di smartphone sekarang. Fitur ini membuat Hp pengguna tetap menyala selama kamu menatap layarnya dan fitur ini berimbas besar kepada baterai smartphone anda. Jika layar smartphone terus menerus menyala, tentunya akan menguras baterai sedikit demi sedikit.

3.Non aktifkan aplikasi bawaan

Hampir semua smartphone yang mempunyai aplikasi bawaan. Sebenarnya, hal ini bisa merugikan konsumen karena mendapatkan aplikasi paksaan pada smartphone dan banyak orang yang tidak mengetahui cara menghapusnya. Penulis akan kasih tau kamu cara yang akan kamu lakukakan untuk men-diasble aplikasi bawaan tersebut, yaitu dengan masuk ke menu “Settings”, lalu pilih “Apps”, dan pilih “Disable”

4.Menjaga siklus pengisian daya

Banyak yang beranggapan bahwa baterai Hp cepat boros dikarenakan mengisi daya baterai semalaman. Padahal, hal tersebut kemungkinan sudah tidak berlaku untuk sebagian besar smartphone karena saat ini smartphone sudah dibekali sistem yang akan menghentikan daya listrik secara otomatis ketika baterai sudah terisi penuh.

Sebagai gantinya, pengguna bisa melakukan cara agar abterai Hp awet dengan siklus pengisian daya secara teratur. Maksudnya, pemngguna bisa mengisi daya Hp saat baterai sudah 40% dan cabut kable ketika sudah mencapai 80%. Selaincara agar baterai Hp awet. Cara ini juga untuk menjaga siklus baterai Hp agar tidak merusak sistem di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *