oleh

Plt Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Rakor Program Bedah Rumah dan PBB

T.BALAIPlt Wali Kota H.Waris Thalib mengatakan agar Kepala Lingkungan (Kepling) agar menyelesaikan pendataan warga penerima Bedah Rumah dan SPPT PBB di tiap wilayahnya dengan berkordinasi dengan OPD terkait.

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib saat memimpin rapat kordinasi (rakor) Pemerintahan dalam rangka pelaksanaan bedah rumah dan capaian target PBB yang merupakan salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Tanjungbalai yang dilaksanakan di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Wali Kota Tanjungbalai Rabu ( 21/7/2021).

Plt Wali Kora menyebutkan pelaksanaan program bedah rumah di Kota Tanjungbalai setiap tahunnya telah berjalan.

“Saya berharap Kepling untuk segera menindaklanjuti dan berkordinasi dengan OPD terkait yakni Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) agar proses pendataan dapat segera diproses. Begitu juga halnya terkait Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), untuk segera menyelesaikan SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang) kepada pihak terkait saya minta segera dituntaskan,” ujar Plt Wali Kota.

Rakor tersebut dihadiri OPD Kota Tanjungbalai diantaranya BPKPAD, Dinas Perkim, Dinas Dukcapil dan Kepala Lingkungan Kota Tanjungbalai.

Selain itu, Plt Wali Kota menyampaikan arahan dan motivasi kepada seluruh yang hadir untuk bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati dalam mencapai sesuatu yang lebih optimal.

Terkait bedah rumah, tambah Plt Wali Kota, Dinas Perkim sudah mengedarkan surat ke Kecamatan dan Kelurahan, dimana meminta Kepling segera melakukan pendataan selama 11 (sebelas) hari terhitung 17 juli s/d 28 juli mendata 15 orang yang benar benar berhak menerima dari tiap kelurahan untuk nantinya akan diverifikasi sebagai calon penerima bedah rumah.

“Saya berharap Kepling untuk terjun ke masyarakat untuk mengetahui kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti warga yang susah dan sakit. Karena selama ini kami banyak menerima dan mendapat informasi terkait hal itu dari media sosial, ” sebutnya.

Terkait penyelesaian SPPT yang belum tercapai, saya juga berharap Kepling untuk membantu dan jemput bola ke masyarakat yang ada di wilayahnya sehingga capaian PAD Kota Tanjungbalai dari PBB dapat tercapai, sampaikan SPPT langsung kepada pihak terkait tidak lebih dari batas waktu yang telah ditentukan, jelas Plt Wali Kota.

“Apa yang kita lakukan adalah untuk kemajuan dan Tanjungbalai yang lebih baik, mari kita bekerja dengan penuh tanggungjawab, amanah sesuai wewenang yang diberikan yang diselaraskan dengan tupoksi kita masing masing agar Kota yang kita cintai ini semakin baik kedepannya dan apa yang kita lakukan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Plt Wali Kota mengajak seluruh elemen menjaga nama baik Kota dengan komitmen sesuai fungsinya agar cita cita pendahulu Kota ini dapat kita wujudkan.

Pada kesempatan tersebut Plt Wali Kota juga menyampaikan kepada Dinas Dukcapil membatu masyarakat dalam pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan serta dokumen lainnya seperti KTP, KK, Akte Lahir dan lainnya karena hal ini penting.

“Untuk tindak lanjut kedepan, saya berharap dibuat satu grup sebagai sarana komunikasi sharing Kepala Lingkungan yang juga diikuti OPD terkait dalam menyampaikan informasi masyarakat di wilayahnya masing masing baik yang sakit, terkena musibah dan lainnya. Terakhir saya berharap kita bersama sama mengajak masyarakat kita untuk berdoa dan mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan covid19 khususnya di Kota Tanjungbalai, paling tidak penerapan Prokes itu wajib kita laksanakan,” pungkas Plt Wali Kota H.Waris Thalib.(Kurniawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait