oleh

Pemuda Pancasila Perbaiki Kerusakan di Kantor PAC PBB Medan Tuntungan, PBB Sumut: Kita Dukung

MEDAN – Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu (PAC PBB) Medan Tuntungan menempuh jalan damai dengan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Pancur Batu setelah terjadi penyerangan kantor mereka pada Minggu (8/8/2021) lalu.

Pemuda Pancasila Pancur Batu sepakat untuk memperbaiki kerusakan di kantor PAC PBB Medan Tuntungan tersebut.

Ketua PAC PBB Medan Tuntungan Marison Damanik mengatakan, PP Pancur Batu sepakat mengganti kaca, asbes, tembok, pagar dan spanduk yang dirusak oleh puluhan anggota ormas PP Pancur Batu tersebut.

Pemuda Pancasila Perbaiki Kerusakan di Kantor PAC Pemuda Batak Bersatu Medan Tuntungan, PBB Sumut: Kita Dukung
Ket foto : Kondisi terkini kantor PAC PBB Medan Tuntungan usai diperbaiki PP Pancur Batu. Rabu (18/8/2021).

“Semalam sudah kita sepakati jalur damai itu sudah di mediasi juga oleh Polsek. Kantor yang kemarin dirusak oleh teman kita sudah beres,” kata Ketua PAC Pemuda Batak Bersatu Medan Tuntunga, Marison Damanik, Rabu (18/8/2021).

Marison juga menyampaikan, ia tidak bisa merubah pada orang lain, namun ia bisa menjadi alasan bagi orang lain untuk berubah. “Saya tidak bisa merubah orang lain, tetapi saya bisa menjadi alasan bagi orang lain untuk berubah,” tambahnya.

Terkait kesepakatan perdamaian antara kedua pihak, Ia juga mengatakan akan ada penandatanganan kesepakatan perdamaian yang disaksikan oleh Polsek Medan Tuntungan dan ketua DPC Pemuda Batak Bersatu.

Nantinya kesepakatan damai akan disertai pencabutan perkara yang telah dilaporkan ke polisi. “Pada saat pertemuan terakhir itu juga nanti akan disertai pencabutan laporan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Pancur Batu, Jhon Princen Sembiring mengucapkan terima kasih kepada PAC PBB Medan Tuntungan karena menerima permintaan damai mereka.

“Supaya tidak terjadi lagi kita akan berkomunikasi dan rutin melakukan pertemuan biar bisa sama-sama bersinergi dan saling kenal,” katanya.

Menyikapi ditempuhnya kesepakatan damai tersebut, Ketua DPD PBB Sumatera Utara, D Martin Siahaan menanggapi dengan baik serta mendukung penyelesaian yang telah disepakati bersama.

“Jika sudah berdamai kita mendukung saja. Karena harapan kita terkait organisasi ini dengan slogan solidaritas, toleransi, rukun dan gotong royong dan kita menganggap jika DPC Medan sudah mengerti artinya slogan yang memilih jalan yang benar,’ pungkas Martin.

Sebelumnya, Kantor PAC PBB Medan Tuntungan di Jalan Seroja Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara, dirusak puluhan anggota ormas berseragam loreng hitam oranye., Minggu (8/8/2021) sekira pukul 10:15 WIB.

Penyerangan itu imbas keributan yang terjadi di RSUP Adam Malik, Medan saat puluhan anggota PBB mendatangi rumah sakit tersebut untuk menanyakan meninggalnya pasien kanker payudara disitu.

Tiba-tiba sekitar 30 orang datang dan merusak sekretariat. Akibatnya kantor PAC PBB Medan Tuntungan mengalami kerusakan parah dibagian kaca nako dan dinding ruangan kantor juga dirusak, sehingga bekas kaca berserakan. Kerugian yang diderita ditaksir sekitar 20 juta kurang lebih.

Dan pengrusakan itu sudah dilaporkan kepada Polsek Medan Tuntungan. Yang tertuang dalam Nomor: STTLP/131/VIII/2021/SPKT/SEKTA MEDAN TUNTUNGAN tertanggal 8 Agustus 2021. (JN/rel)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkait