Pemko Padangsidimpuan Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

P.SIDIMPUAN – Pemko Padangsidimpuan (PSP) melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal, di Yayasan Sariputra, Kelurahan Sadabuan, Selasa (25/5/2021).

Vaksinasi tersebut dalam rangka pencegahan mendukung kebijakan pemerintah untuk menekankan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan.

Satgas Covid-19 melalui Kapolres PSP AKBP Juliani Prihartini mengatakan pelaksanaa vaksinasi massal tersebut untuk masyarakat umum, yang di peruntukan khususnya bagi Lansia (Lanjut Usia) dan para guru.

Pemko Padangsidimpuan Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal
Pemko Padangsidimpuan (PSP) melalui Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal ,di Yayasan Sariputra, Kelurahan Sadabuan, Selasa (25/5/2021).

Kapolres menuturkan pelaksanaan vaksinasi masal ini di harapkan menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Pemko PSP dan sangat di perlukan bagi masyarakat untuk meningkatkan imun tubuh.

“Semoga melalui vaksinasi ini bisa membentuk kekebalan tubuh guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan,” ujar Juliani.

Juliani berharap agar masyarakat PSP tidak khawatir akan vaksinasi tersebut, karena vaksinasi tersebut bertujuan mencegah ataupun memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tidak perlu khawatir, vaksinasi ini bersih dan aman,” kata Juliani.

Sementara itu, Kepala Dinkes PSP Sofyan Sobri menambahkan, sasaran vaksinasi massal hari ini sebanyak 1006 orang , yang terdiri dari Guru SD dan SMP 380 orang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 50 orang.

Selanjutnya Lansia Kec. Psp Angkola Julu 10 orang, Lansia Kec. Psp Tenggara 78 orang, Lansia Kec. Psp Utara 238 orang, Lansia Kec. Psp Hutaimbaru 60 orang, Lansia Kec. Psp Batunadua 80 orang, Lansia Kec. Psp Selatan 110 orang, Pelaku Usaha 80 orang dengan pelaksanaan 3 tahap dan menyediakan Tim Pelaksanaan Vaksin 13 fasilitas kesehatan.

” Adapun vaksin yang tersedia 100 vaksin Covid-19 atau 1000 dosis Vaksin Sinovac, berarti yang di suntik vaksin Covid-19 sekitar 1000 orang,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Psp Irsan Efendi Nasution menyampaikan, bahwa tujuan vaksin ini untuk menguatkan daya tahan tubuh dan menekan penyebaran Covid 19 di Kota Padangsidimpuan, namun di harapkan masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes)

Wali Kota berharap kepada masyarakat yang hadir dapat memberikan pencerahan kepada keluarga tentang vaksinasi agar tidak mudah terprovokasi dengan berita berita Hoax terkait vaksin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD, Kapolres Tapsel, Perwakilan Dandim 0212/TS, Wadanyon 123, Kasi Intel, Wakil Walikota Psp, Wakil Ketua DPRD, Sekda Kota Psp, Kadis Kominfo Kota Psp, Kadis Kesehatan Kota Psp, Kepala BPBD Kota Psp, Para Camat Se Kota Psp.(FP)