PBB Medan Johor Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

MEDAN – Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Medan Johor melakukan kunjungan kerumah warga yang terdampak banjir, Mangihut Nababan, Sabtu (15/8/2020) malam.

Pengurus PBB Medan Johor, mendapat sambutan hangat dari keluarga Mangihut Nababan (Pak Pingki), beserta Bungalina boru Sidabutar, warga Jalan Pintu Air IV, Kompos, Gang Angrek 2, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

Selain membagikan sembako, pengurus juga memberi dukungan moral motivasi, agar keluarga Pak Pingki, kuat menghadapi musibah ini.

Terpisah, melalui pesan singkat Whatsapp, Ketua Dewan Pembina PAC PBB Medan Johor, Koko Gustrywanto Sinaga, mengatakan akan membantu meringankan warga yang terdampak banjir, khususnya keluarga Pak Pingki.

“PBB Medan Johor hadir melalui kerja nyata, semampu kita, akan membantu warga terdampak musibah ini,” tutur Koko.

Tambah Koko, jika dalam waktu dekat ada bantuan lainnya, PBB Medan Johor akan memperbaiki rumah mereka, agar terhindar dari kebanjiran, sehingga keluarga Pak Pingki tidak terganggu lagi dengan kemungkinan banjir.

“Selain itu kita juga memberi perhatian kepada anaknya yang putus sekolah,” ujar Koko sembari mengharapkan perhatian serius dari Pemda setempat terkait program wajib belajar 9 tahun.

“Kita akan fasilitasi ruang belajar di salah satu rumah belajar di daerah sungai Deli. Semoga ini menjadi jalan keluar buat pendidikan anak itu,” tutup Koko Sinaga.(Jai)