Ops Ketupat Toba 2021 Perdana, 265 Kendaraan Dipaksa Putar Balik

JELAJAHNEWS.ID, SUMUT – Polda Sumut terpaksa memutar balik arah 265 kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan di hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021.

“Jumlah kendaraan yang diputar balikkan ialah Roda 2 (R2) sebanyak 74 kendaraan dan Roda 4 (R4) sebanyak 191 kendaraan terdiri dari mobil penumpang 134 unit, bus 54 unit dan mobil barang 3 Unit,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, Kamis (6/5/2021).

Menurut Hadi, dihari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2021, jajaran telah memutar balikkan kendaraan yang hendak melewati pos penyekatan guna melakukan mudik lebaran.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih sangat tinggi,” imbau Hadi.

Personil yang bertugas di Pos PAM penyekatan juga melakukan pemeriksaan antigen dan sebanyak 108 orang dinyatakan negatif Covid-19.

Selain itu, tambah Hadi, petugas juga membagikan masker sebanyak 555 buah kepada masyarakat.

“Sosialisasi penerapan protokol kesehatan terus kami lakukan dan juga pembagian masker gratis kepada masyarakat,” jelasnya.

Hadi menambahkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker diberikan teguran oleh personil.

“Masyarakat dihimbau untuk selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkasnya.(JN/Jai)