Larangan Mudik Hari Ketiga, Polda Sumut Putar Balik 551 Kendaraan

JELAJAHNEWS.ID, SUMUT – Polda Sumut putar balik 551 kendaraan di hari ketiga Operasi Ketupat Toba 2021.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, membenarkan hal tersebut, Sabtu (8/5/2021).

“Sebanyak 551 kendaraan diputar balik oleh petugas yang melaksanakan pengamanan di pos penyekatan di wilayah Sumut,” ujar Hadi.

Hadi mengungkapkan 551 kendaraan yang di putar balik tersebut terdiri dari Roda 2 (R2) sebanyak 143 kendaraan dan Roda 4 (R4) sebanyak 408 kendaraan terdiri dari mobil penumpang 281 unit, bus 20 unit, mobil barang 92 Unit dan kendaraan khusus 15 unit.

“Di hari ketiga pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021,ada 551 kendaraan yang kami putar balik. Terlihat terjadi peningkatan volume kendaraan dibanding hari pertama dan kedua yang mencoba melewati pos penyekatan,” kata Hadi.

Hadi menjelaskan petugas tetap menghimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Namun, masih banyak masyarakat yang mencoba untuk melanggar.

“Kami himbau dan ingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. Situasi pandemi Covid-19 saat ini masih sangat tinggi tingkat penyebarannya. Jadi mari lindungi diri sendiri dan keluarga,” imbaunya.

Selain menghimbau larangan mudik, kata Hadi, petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat, sebanyak 820 buah.

“Himbauan penerapan protokol kesehatan juga tidak henti kami berikan kepada masyarakat. Harapan kami, kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19 dan pentingnya penerapan protokol kesehatan semakin tinggi,” harap Hadi. (JN/Jai)