Olivier Giroud Pecahkan Rekor Top Skor Timnas Prancis Sepanjang Masa

JELAJAHNEWS.ID – Olivier Giroud berhasil memecahkan rekor di Piala Dunia 2022 dengan menjadi top skor Timnas Prancis sepanjang masa.

Duel seru babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Polandia selesai digelar pada Minggu (04/12/22) malam tadi, dimana Les Bleus berhasil memetik kemenangan.

Dengan hasil positif ini, Timnas Prancis berhak lolos ke babak perempat final seusai melumat Polandia di Stadion Al Thumama dengan skor akhir 3-1.

Selain memastikan tiket babak perempat final di Piala Dunia 2022, salah satu pemain andalan timnas Prancis, Olivier Giroud berhasil mencetak sejarah.

Striker AC Milan itu berhasil memecahkan rekor legenda Arsenal, Thierry Henry sebagai pencetak gol terbanyak di timnas Prancis sepanjang masa.

Olivier Giroud mencetak gol pembuka kemenangan Prancis pada menit ke-44. Dimana ia berhasil mencetak 52 gol di sepanjang karier internasionalnya.

Usai mencetak gol bersejarah, Giroud turut mengungkapkan perasaan bahagianya karena bisa menyalip rekor Thierry Henry dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas Prancis.

“Secara pribadi, saya merasa diberkati memiliki kesempatan untuk berada di samping Thierry sekarang. Ini adalah perasaan yang luar biasa dan kami tidak bisa mengharapkan awal yang lebih baik di Piala Dunia,” kata Giroud, dilansir Mirror.

“Saya memiliki tujuan untuk bermain sepak bola selama tubuh saya mengizinkan. Saya seorang pesaing dan saya masih memiliki rasa lapar akan hal itu (gol),” tambah pemain andalan AC Milan itu.

Sementara itu, Olivier Giroud menjadi pemain andalan Didier Deschamps di Piala Dunia 2022. Secara total, ia telah mengoleksi 3 gol di ajang ini dengan 546 menit bermain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *