oleh

Ketua Gugus Tugas Sergai Serahkan Bantuan untuk Masyarakat

SERGAI – Posko Gabungan Terpadu Covid-19 Himpun Bantuan dan Ketua Gugus Tugas Serahkan Bantuan untuk Masyarakat Sergai, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Rumah Dinas Bupati Sergai, Senin(13/4/2020).

Adapun bantuan diserahkan kepada Wartawan yang tergabung dalam unit Pemkab Sergai, tenaga medis Puskesmas, tenaga medis RSU Sultan Sulaiman, dan Honorer Kategori II (K2).

Dalam sambutannya, Ketua gugus sekaligus Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan bahwa hari ini telah memberikan paket sembako berupa beras sebanyak 5kg, mie instan dan Tilapia Frozen sebanyak 500 paket.”Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban di kondisi darurat kesehatan seperti saat ini,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi wartawan merupakan lini penting dalam publikasi informasi terkini perihal perkembangan kondisi penanganan dan pencegahan Corona di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Bupati juga memberikan bantuan kepada garda terdepan penanangan Covid-19, yaitu para tenaga kesehatan baik di puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman. Untuk Puskesmas, bantuan diberikan sebanyak 2000 butir telur dan mie instan 40 kotak, sedangkan RSU Sultan Sulaiman diserahkan 20 dus mie instan dan telur sebanyak 2000 butir.

“Kita juga memberikan perhatian kepada para Honorer Kategori 2 (K2) terutama tenaga pendidik atau guru yang sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Mereka ini adalah golongan masyarakat yang paling rentan terdampak sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan beban mereka bisa berkurang. Bantuan kepada Honorer K2 sendiri diberikan sebanyak 31 paket dengan rincian telur 310 butir, beras 31 karung dan mie instan sejumlah 15 Kotak,” kata Bupati.

Sambil mengendarai sepeda motor, Bupati juga menyambangi serta menyerahkan langsung bantuan kepada warga Dusun X Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada masyarakat agar menaati imbauan pemerintah untuk menjaga jarak sosial demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Memang sampai saat ini Kabupaten Sergai masih nihil suspect atau kasus positif Covid-19, namun kita semua harus tetap waspada dan menjaga kebersihan serta jangan lupa kita bersama-sama berdo agar Kabupaten Sergai ini bebas dari virus Corona yang mengkhawatirkan kita semua,” ujar Soekirman.

Selanjutnya Bupati memberikan imbauan melalui Radio Sergai FM. Di kesempatan yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan bingkisan kepada personel radio Sergai FM.(Jai)

Berita Terkait