Kecelakaan Maut di Tapsel, 2 Tewas 5 Luka Berat, Tragisnya Korban Lokasi

JELAJAHNEWS.ID – Terjadi kecelakaan maut di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Insiden kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan yakni truk tangki nopol BA 9937 BU kontra dengan mobil kijang kapsul nopol BB 1440 HC.

Akibat insiden kecelakaan itu 2 orang meninggal dunia di lokasi, 5 orang keadaan luka berat. Sedangkan para korban sudah di evakuasi RS Metta Medika Padang Sidempuan menjalani perawatan medis.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi tepatnya di Jalinsum Desa Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, KM 13-14 jurusan Padang Sidempuan-Pal Sebelas Tapsel.

Petugas dari unit Lakalantas Polres Tapanuli Selatan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

“Korban meninggal dunia dua orang dan yang luka-luka jumlahnya sebanyak 5 orang, sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Plh Kasi Humas Polres Tapsel, Briptu Erlangga, Minggu (11/9/2022).

Adapun kronologi sementara, kecelakaan terjadi pada saat truk tangki BA 9937 BU datang dari arah Padang Sidempuan menuju Sipirok. Tiba di TKP yang merupakan jalan menurun dan berbelok, mobil toyota kijang kapsul BB 1440 HC datang dari arah berlawanan.

Kecelakaan tidak dapat dihindarkan dan bahkan truk tangki terpental hingga jatuh ke jurang kedalaman sekitar 25 meter.

Tetapi, sebelum jatuh ke jurang, truk tangki sempat menimpa dan menyeret kijang kapsul hingga ringsek dan tergantung di bibir jurang.

“Untuk kronologis selengkapnya dan data para korban, kita tunggu baket dari Satlantas karena saat ini petugas unit Lakalantas sedang di TKP,” ucap Briptu Erlangga. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *