Kasdam I/BB Kunker di Batalyon 123/Rajawali

 P.SIDIMPUAN – Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito melakukan Kunjungan Kerja (kunker) di Batalyon Infanteri 123/Rajawali Kota Padangsidimpuan (PSP), Senin (24/5/2021).

Turut bersama Kasdam dalam kunjungan tersebut, Wakil Ketua Persit PD I/BB Ny Nurnilifiyah Didied Pramudito, di dampingi Waasren, Waasops, Waaster Kasdam I/BB.

Selain menerima jajar kehormatan dan laporan dari Danyonif 123/Rajawali, kedatangan Kasdam beserta Rombongan juga di sambut dan di meriahkan dengan Tarian Gondang Sambilan yang merupakan Seni Tradisional Wilayah Tabagsel oleh Prajurit dan Ibu-ibu Persit Yonif 123/RW.

Kunker di lanjutkan dengan menerima pengarahan oleh Kasdam I/BB kepada Prajurit serta Persit Yonif 123/Rajawali dan Kodim 0212/TS.

Dalam arahannya Kasdam I/BB menyampaikan terima kasih dan bangga kepada prajurit Yonif 123/RW dan Persit yang selalu mendukung tugas suami dengan menjaga keluarga.

Kasdam juga menekankan agar prajurit Rajawali selalu berlatih dengan baik, karena akan melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua sektor selatan.

“Tidak ada prajurit hebat tapi yang ada hanya prajurit terlatih, tugas adalah kebanggan dan kehormatan,” ucap Kasdam.

Lebih Lanjut, Kasdam juga mengingatkan agar prajurit dan persit bika menggunakan media sosial, dan tidak termakan berita HOAX apalagi menyebarkannya.

Selain itu, tutur Kasdam, prajurit dan persit harus selalu meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan YME serta selalu menjaga kesehatan dan Patuhi Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Danyonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan, kunjungan Kasdam ke Mako Yonif 123/Rajawali, merupakan bentuk kepedulian pimpinan dan melihat langsung kesiapan Prajurit Rajawali dan pangkalan.

“Dalam waktu dekat Prajurit Yonif 123/Rajawali akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah Papua,” tutur Danyonif 123/RW

Selanjutnya, Kasdam I/BB juga mendoakan prajurit Yonif 123/RW sukses dan berhasil di medan tugas dan dapat membanggakan satuan terlebih Kodam I/Bukit Barisan.( Irul Daulay)