Bupati dan Wakil Bupati Sambut Kunker Gubsu di Karo

KARO – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu )Edy Rahmayadi bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo, Rabu (28/7/2021). Kedatangan Gubernur disambut Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang didampingi Wakil Bupati Theopilus Ginting, unsur Forkopimda, para staf ahli dan asisten serta para Kepala OPD jajaran Pemkab Karo dan Camat.

Kunjungan kerja Gubsu Edy Rahmayadi diawali ke Desa Bukit Kecamatan Dolat Rayat, meninjau pembibitan dan pembudidayaan kentang selanjutnya ke Stadion Samura Kabanjahe melihat vaksinasi massal Covid-19.

Pada kesempatan itu, Gubsu mengatakan kebijakan PPKM lanjutan seperti yang telah kita ketahui bersama atas dasar pertimbangan aspek kesehatan, ekonomi dan perkembangan dinamika sosial, Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, telah memutuskan untuk melanjutkan Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, dari tanggal 26 Juli hingga tanggal 2 Agustus 2021 mendatang.

Pada PPKM lanjutan ini, lanjut mantan Pangdam I/BB itu, kegiatan ekonomi masyarakat akan mulai dilonggarkan, namun tetap dengan kapasitas tertentu dan menerapkan prokes yang ketat. “Mari kita bersatu padu dan bahu membahu. Dengan usahadan kerja keras kita bersama, insyaallah kita terbebas dari pandemi COVID-19, dan kegiatan ekonomi sosial akan berjalan dengan normal kembali,” ujar Edy.

Usai melihat vaksinasi massal di Stadion Samura Kabanjahe, Gubernur Edy dan rombongan bergerak ke kawasan relokasi pengungsi Gunung Sinabung di Desa Siosar Kecamatan Tigapanah.

Di Desa Siosar, Edy Rahmayadi melakukan tatap muka terbatas sesuai protokol kesehatan bagi warga 2 desa yaitu warga Desa Partibi Lama dan Warga Desa Sukamaju menjelaskan tentang perkembangan pembangunan di wilayah Siosar, membahas tentang Lahan Usaha Tani (LUT) tahap ke tiga bagi pengungsi Sinabung.

Selesai tatap muka dan memberikan arahan serta himbauan protokol kesehatan masa PPKM Lanjutan, Gubernur Edy Rahmayadi beserta rombongan menuju Desa Wisata Tongging, Kecamatan Merek dan melakukan makan siang di RM Vhivi Resto dilanjutkan meninjau progres pembangunan proyek Dermaga Tongging serta Keramba Jaring Apung (KJA) Danau Toba.

Dalam kesempatan itu Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan rombongan Pemprovsu. “Kunjungan Bapak Gubernur menjadi spirit bagi kami Pemerintah Kabupaten Karo,” sebut Cory Sebayang.

Demikian juga dalam pelaksanaan kebijakan PPKM lanjutan atas dasar pertimbangan aspek kesehatan, ekonomi dan perkembangan dinamika sosial. “Dengan semakin meningkatnya kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan, penyebaran pandemic Covid-19 bisa ditekan, masyarakat pun sehat, produktif dan ekonomipun cepat pulih,” kata Bupati.

Turut hadir, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, Ketua DPRD Karo, Iriani Br Tarigan, para Asisten, Muspika Kecamatan Tigapanah dan Merek, Pejabat Pemprovsu, Kepala KPPH 15 Karo dan Staf Bid Kementerian Kehutanan Pemprovsu.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *