Johny Marpaung Pimpin KB Iluni SMAN 11 eks. 10 Medan Periode 2021-2026

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Dr. dr. Johny Marpaung, M.Ked (OG), SpOG.K, terpilih sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Ikatan Alumni (KB Iluni) SMA Negeri 11 eks 10 Medan periode 2021-2026.

Johny terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Besar (Mubes) III KB Iluni SMA Negeri 11 eks 10 Medan yang turut dihadiri perwakilan dari angkatan 1981 hingga 2020 yang digelar di Aula Medan Club, Sabtu (20/2/2021).

“Terimakasih atas amanah yang diberikan para alumni semua. Sesuai visi misi kami, bahwa Alumni SMAN 11 eks 10 Medan untuk Indonesia,” ucap Johny Marpaung, usai Mubes.

Johny pun mengatakan, saat alumni SMAN 11 eks 10 Medan sudah berada di seluruh Indonesia dengan perannya. Hal ini menunjukkan bahwa Alumni dari SMAN 11 eks 10 Medan Jalan Pertiwi Medan Tembung, sudah bisa disejajarkan dengan alumni SMA top di Medan.

“Intinya, kita para alumni harus saling mengenal dan saling mendukung. Kemudian bisa sama berkontribusi untuk Indonesia,” harap Johny yang kini bertugas sebagai Dosen di Fakultas Kedokteran USU.

Sebelumnya, Staf Ahli Gubsu, Agus Tripiyono mengatakan bahwa Gubernur Edy Rahmayadi berpesan agar acara ini bukan hanya sekedar acara seremonial. Gubsu pun berharap, pengurus baru yang terpilih bisa menjalankan program dengan baik dan  dapat bersinergi dengan Pemprovsu.

“Setelah ada pengurus baru, tidak ada aktivitas yang dilakukan untuk mensejahterakan anggotanya. Sehingga program yang dijalankan, bisa berjalan bersinergi dengan Pemprovsu,” sebut Agus.

Agus juga mengatakab bahwa Alumni SMAN 11 Medan sudah banyak yang menjadi pejabat, baik yang di Sumut maupun diluar Sumut. Dengan begitu, ia yakin bahwa setiap alumni mampu memberikan kontribusi yang baik.

“Seperti yang disampaikan, sudah ada yang menjadi rektor dan lain-lain. Jaga persaudaraan kita sesama alumni. Singkirkan segala macam kepentingan, dan sama-sama berjuang untuk membesarkan keluarga besar alumni,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Alumni SMAN 11 eks 10 Medan, Drs. Mahyudin berharap agara pengurus terpilih bisa mendedikasikan kemampuannya untuk membesarkan nama SMAN 11 Medan. Ketua Panitia Mubes III KB Alumni SMAN 11 eks 10 Medan, Teguh Syuhada Lubis menambahkan, alumni SMAN 11 eks 10 Medan saat ini memang sudah banyak yang berkiprah di berbagai bidang. (IP)