Jasad Pengemudi Truk CPO Diterjang Longsor Berhasil Dievakuasi Petugas Gabungan

JELAJAHNEWS.IDPengemudi truk CPO yang diterjang longsor di perlintasan Jalan Tanah Karo-Sidikalang, Selasa (13/12/2022) lalu berhasil dievakuasi di petugas gabungan.

Evakuasi korban ini melibatkan petugas gabungan dari Polres Tanah Karo, Kodim 0205/Tanah Karo, Basarnas, BNPB dan BPBD Karo yang mengevakuasi korban, Kamis (15/12/2022) pukul 16.40 WIB.

Menurut Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan mengatakan korban bernama Wahyu Hidayat alias Dedek (37) merupakan warga Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

Enda Tarigan menyatakan korban yang merupakan pengemudi truk CPO itu berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan.

“Jenazah korban langsung kita bawa ke rumah sakit umum Kabanjahe untuk di bersihkan dulu baru diserahkan kepada keluarganya,” kata mantan Kasat Samapta Polres Tapsel itu.

Enda juga menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada masyarakat sekitar maupun stakeholder lain yang turut membantu pencarian korban bencana alam itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan kepada keluarga korban supaya tetap sabar dan ikhlas dalam kepergian saudara kita Wahyu Hidayat ke pengakuan yang maha kuasa,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Komandan Kodim 0205/Tanah Karo, Letkol Inf Benny Angga Suoro yang ikut serta melakukan pencarian korban ke dalam jurang.

Keluarga besar Kodim 0205/Tanah Karo turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa korban. Di mana Wahyu Hidayat meninggal karena truk yang dikemudikannya masuk jurang sedalam 100 meter di terjang longsor. Semoga keluarga tetap sabar dan tabah menerima cobaan ini.

“Saya imbau kepada masyarakat khususnya kepada pengemudi supaya tetap berhati-hati jika melintas di area yang rawan longsor, apalagi saat ini lagi puncaknya musim hujan di akhir tahun 2022 ini. Tetap waspada dan hati hati,” kata Benny Angga Suoro. (JN-BTM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *