Jangan Ketinggalan! Pendaftaran Prakerja Gelombang 13 Dibuka, Ini Jadwalnya

JELAJAHNEWS.ID, RAGAM – Pasca ditutupnya pendaftaran Prakerja gelombang kedua pada tanggal 26 Februari 2021, kali ini pendaftaran gelombang ke -13 dibuka. Diharapkan masyarakat yang terdampak pandemi dapat mengikutinya.

Pendaftaran tersebut akan dibuka setelah diumumkannya peserta yang lolos bergabung dalam prakerja gelombang ke-12.

Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menyebutkan “Pendaftaran bisa dilakukan tepat setelah pengumuman penerima Prakerja Gelombang 12 pada Rabu (3/3/2021) atau Kamis (4/3/2021)” ujarnya, Sabtu (27/2/2021), dilansir dari kompas.com.

Terlihat, Prakerja merubah aturan sebelumnya, dimana untuk pendaftaran harus menyelesaikan 27 pertanyaan, berupa psikotes,matematika, dan kemampuan lainnya.

Dan untuk peserta yang berhasil lolos akan mendapat total bantuan sebesar Rp 3,55 juta( Tiga Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan ketentuan :

1. Uang pelatihan sebesar Rp1 juta yang tak bisa diuangkan ( hanya dalam bentuk pembelian pelatihan online)/

2. Insentif selama 4 bulan berturut-turut sebesar Rp 600 Ribu dan total Rp2,4 Juta.

3.Insentif survey selama 3 bulan berturut-turut sebesar Rp 50 Ribu dan total Rp150 Ribu.

Selanjutnya total anggaran yang diterima peserta yang lolos bergabung di setiap gelombang dengan ketentuan dapat menyelesaikan pelatihan akan mendapatkan anggaran Rp3,55 Juta ( Tiga Juta Lima Ratus Lima Puluh Lima Ribu Rupiah).(red/jai)