La liga Spanyol, Bertandang ke Villarreal, Atletico Madrid Cetak 2 Gol

JELAJAHNEWS.ID, OLAHRAGA – Kemenangan Atletico Madrid versus Villarreal di Laliga Spanyol, Senin (1/3/21) dini hari Wib, menunjukan tren positif.

Melalui kemenangan ini, Atletico Madrid secara perlahan mulai kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya dengan mencetak 2 gol tanpa perlawanan.

Meskipun secara penguasan bola 65 persen dikuasai Villarreal, akhirnya Atletico Madrid sukses menjebol gawang Villarreal pada menit ke-25. Gol tercipta dalam situasi kemelut di depan gawang yang memaksa Pedraza melakukan bunuh diri.

Gol tersebut sempat menjadi kontroversi, tapi belakangan wasit tetap mengesahkannya setelah melihat tayangan ulang dari VAR. Kedudukan 1-0 untuk Atletico.

Berikutnya, kubu tuan rumah mencoba bangkit. Jual beli serangan pun dilakukan oleh kedua tim, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid yang diketahui mengalami penurunan performa selama sebulan terakhir tampak ingin segera lepas dari tren buruk.

Tekanan yang dilancarkan Atletico menimbulkan kepanikan di jantung pertahanan Villarreal. Situasi ini lantas dimaksimalkan oleh Joao Felix yang baru saja diturunkan usai turun minum menggantikan Thomas Lemar.

Gelandang andalan timnas Portugal itu melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti usai menyambut sapuan asal-asalan dari bek lawan pada menit ke-69. Sebuah gol yang menggenapi torehannya musim ini menjadi 10, tertajam kedua di klub setelah Luis Suarez (16).

Keberadaan Joao Felix benar-benar mengangkat mental Atletico, namun serangan yang mereka lancarkan di sisa waktu pertandingan tak berbuah gol tambahan.

Kemenangan meyakinkan 2-0 menutup pertandingan. Atletico Madrid pun sukses menjaga jarak poin dari peringkat kedua yang kini ditempati Barcelona.

Susunan Pemain:

Atletico (4-4-2): 13-Oblak; 24-Vrsaljko, 15-Savic, 18-Felipe, 22-Hermoso; 14-M. Llorente, 6-Koke, 8-Saul, 11-Lemar (7-Joao Felix 46′); 10-Correa, 9-Suarez
Pelatih: Diego Simeone

Villarreal (4-3-3): 1-Asenjo; 8-Foyth, 3-Albiol, 4-Pau Torres, 24-Pedraza; 14-Trigueros, 25-Capoue, 5-Dani Parejo; 11-Chukwueze, 7-Gerard; 23-Moi Gomez
Pelatih: Unai Emery .(idc)