oleh

Jamaah BKMT Arse Ciptakan Puisi Perpisahan untuk Bupati Tapsel

JELAJAHNEWS.ID, TAPSEL – Jamaah Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Arse mengungkapkan salam perpisahan kepada Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, dengan menciptakan sebuah puisi.

Penyampaian puisi itu, terjadi disela pertemuan terakhir Bupati dengan jamaah pengajian BKMT Kecamatan Arse, Sabtu (13/2/2021).

Syair puisi jamaah pengajian BKMT Kecamatan Arse-Tapsel

Mendengar pembacaan puisi itu, Bupati merasa terharu dan mengucapkan terima kasih ke seluruh masyarakat terkhusus jamaah pengajian BKMT Kecamatan Arse, yang selama ini terus bersama-sama memelihara tali silaturahmi dan syi’ar Islam di tengah-tengah umat.

Syahrul menyebutkan, tidak terasa, pada 17 Februari nanti, dirinya sudah 10 tahun memimpin Tapsel.

Pada kesempatan itu, Bupati juga sempat mengenang, dimana di 2011 silam, dirinya bersama Ketua PKK Kabupaten Tapsel mendirikan pengajian BKMT sebagai wadah silaturahmi maupun dakwah bagi masyarakat.

Bupati mengatakan, pengajian BKMT ini merupakan bentuk rasa syukur dirinya dalam memimpin Kabupaten Tapsel.

Syahrul juga mengucapkan terima kasih atas kehormatannya diangkat menjadi anggota istimewa pada pengajian BKMT. Ke depan, kalau ada acara pengajian, dia meminta agar pengurus BKMT turut juga mengundangnya.

“Insya Allah, kalau berkesempatan saya pasti hadir. Melalui pengajian BKMT, kita dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara pejabat daerah dengan masyarakat,” imbuh Bupati.

Lebih lanjut, Syahrul menjelaskan manfaat dari pengajian BKMT tersebut. Dimana, BKMT, katanya, disamping menjadi wadah syi’ar Islam juga menjadi wahana mempererat silaturrahmi di Kabupaten Tapsel sehingga diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat kepada Allah SWT dari waktu ke waktu serta dapat meningkatkan Persatuan dan Kesatuan.

Sebelumnya, Camat Arse Sarifuddin Perwira menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas pembinaannya ke BKMT khususnya di Kecamatan Arse.

Sebagai laporan, kas koperasi BKMT Arse yang Pak Bupati juga Anggota Kehormatan sudah punya Kas bernilai Rp 400 juta lebih dan beranggotakan 636 orang.

Camat berharap tali silaturahmi ini dapat terus terjalin.”Walaupun Pak Bupati sudah Purna Bakti, tondi (jiwa) Bapak akan terus bersama kami,” tuturnya.

Sebelumnya pengurus pengajian BKMT Arse mengangkat Bupati Syahrul sebagai anggota Istimewa yang ditandai dengan Pemberian Kartu Anggota Istimewa dan diulosi oleh pengurus BKMT Arse yang didampingi Camat dan Ketua MUI Arse.

Pengajian Amaliah Akbar BKMT Arse diisi dengan tausiah oleh Al Ustadz Taslim dan dihadiri, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis Pariwisata Abdul Saftar Harahap, Kadis PMPTSP Sofyan Adil Siregar, , Ketua BKMT Tapsel, Ketua MUI Kec. Arse, dan para jamaah pengajian Akbar BKMT Kec. Arse. (Irul Daulay)

Berita Terkait