Jajaran Polres Tapsel Diajak Peduli Terhadap Warga Terdampak Covid-19

TAPSELMeski pandemi covid-19 tengah melanda seluruh daerah di pelosok Dunia, namun hal itu tidak mengurungkan niat Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) memberi kontribusinya  kepada warga di wilayah hukum Polres Tapsel dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako, maupun nasi kotak.

Jajaran Polres Tapsel, diantaranya Polsek Sipirok, Polsek Batang Angkola, dan Polsek Batangtoru memberikan bantuan berupa sembako/nasi kotak kepada warga terdampak Covid-19, dan fakir miskin di wilayah hukum Polres Tapsel. Dimana perharinya bantuan yang diberikan mencapai 100 paket sembako dan nasi kotak yang dibagikan dengan cara door to door atau langsung mendatangi rumah-rumah warga sekaligus mengajak warga agar mengikuti protokol kesehatan sebagaimana imbauan pemerintah dalam penanganan covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Terpisah, Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Samaradhana Elhaj melalui Kasubbag Humas IPDA Azrul Pane, menyampaikan bahwa saat ini seluruh elemen masyarakat,  terutama kalangan warga yang kurang mampu merasa kesulitan untuk bertahan hidup di era pandemi Covid -19 yang sedang gencar-gencar nya menyerang segala aspek kehidupan bermasyarakat. Baik itu dari segi kesehatan maupun perekonomian.

“Di Moment seperti Inilah Pemerintah, khususnya Polri harus hadir ditengah-tengah sebagai wujud nyata implementasi Program Promoter,” tutur Azrul, Jumat (24/07/2020).

Azrul pun menyampaikan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap harinya dijajaran Polres Tapsel. Dimana tujuannya, agar Polri dapat menyentuh seluruh masyarakat yang terdampak covid-19 dan fakir miskin yang ada di Wilkum Polres Tapsel.

Warga yang menerima bantuan tersebut pun merasa senang dan terharu. “Baru Ini ada Polisi yang datang langsung ke rumah saya dan ngasi sembako. Semoga di setiap tugas nantinya, Polres Tapsel selalu diberkahi oleh Allah SWT,” Ujar Albert warga Kelurahan Bunga Bondar. (Irul Daulay)