HUT Brimob ke-76, Kapolri Jenguk Anggota Tertembak Saat Tugas

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan perhatian khusus kepada anggota Polri yang tengah menjalani perawatan akibat luka tembak ataupun sakit saat menjalankan tugas. Perhatian itu ditunjukkannya tepat di hari ulang tahun (HUT) ke-76 Brigade Mobil (Brimob), Minggu (14/11/2021).

Sigit langsung menjenguk Briptu Keny Carlos dari Satbrimobda Papua yang tengah dirawat di RS Polri. Personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Gakkum Ops Nemangkawi ini mengalami luka tembak pada bagian perutnya ketika bertugas mengejar KKB di Papua.

“Sudah jauh lebih baik ya?” tanya Sigit kepada Keny.

“Siap, sekarang sudah bisa jalan, Jenderal,” jawab Keny.

Sigit beserta dengan Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo juga menyempatkan bertemu langsung istri serta anak dari prajurit Brimob itu.

Pada momen itu, istri Keny berterima kasih karena suaminya telah diberikan perawatan yang sangat baik, sehingga keadaannya berangsur pulih.

“Pertama kali di sini seperti bukan di rumah sakit, seperti di hotel. Bagus sekali,” ujar istri Keny kepada Sigit.

Tak lupa, Sigit juga memberikan semangat kepada Keny agar segera lekas pulih dan kembali bertugas demi menjaga keamanan di Indonesia.

“Yang penting cepat sembuh, dan terus semangat,” ucap eks Kabareskrim Polri itu.

Selain Briptu Keny, Sigit juga menjenguk Briptu Lutfi Maulana yang mengalami luka tembak pada kaki kirinya. Ia dijenguk saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Sigit juga menyempatkan diri untuk melakukan sambungan panggilan video call dengan istri dari Bharatu Simon Nitipia. Personel Satgas Nemangkawi itu sedang tidak sadarkan diri karena penyakit hepatitis yang dideritanya.

Doakan Personel yang Gugur

Sigit juga mengucapkan terima kasih dan penghormatan terhadap para personel Korps Brimob Polri yang gugur dalam bertugas, selama tahun 2021.

“Tentunya dalam kesempatan ini marilah kita menundukkan kepala sejenak untuk mendoakan personel Brimob yang telah gugur selama tahun 2021,” kata Sigit dalam pidato yang disiarkan melalui chanel Youtube.

Ketiganya personel yang gugur yakni Brigadir Pol Anumerta Herlis Pombili, Bharatu Anumerta Muhammad Kurniadi Sutio, dan Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha.

“Semoga diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan tentunya seluruh prestasi pengabdian yang telah diukur dan akan selalu kita kenang sebagai pengabdian terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara,” jelasnya.

Selanjutnya, Sigit juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh para personel brimob yang telah melaksanakan tugas di berbagai lokasi.

“Kepada rekan- rekan anggota Brimob yang selama ini telah melaksanakan tugas di mana pun rekan-rekan berada. Semangat ini harus terus kita jaga, kita pertahankan,” jelasnya.

“Karena semangat yang tidak pernah padam dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik sampai titik darah penghabisan. Saya sangat mengapresiasi sangat hormat terhadap seluruh kegiatan terbaik yang sudah saudara lakukan dan jaga terus, demi Brimob kita tercinta,” sambungnya. (Pasrah S/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *