Italia Dikabarkan Terancam Masuk Play-off Piala Dunia 2022

OLAHRAGA – Tim nasional Italia dikabarkan terancam gagal mengunci tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 usai ditahan imbang 1-1 oleh Swiss dalam lanjutan kualifikasi zona Eropa Grup C belum lama ini.

Pelatih Italia Roberto Mancini merasa tim asuhannya masih berada di atas angin. Swiss memang masih bisa mendongkel mereka meski kalah selisih gol, namun Mancini percaya play-off tak perlu sampai mereka jalani.

Di pertandingan terakhir kualifikasi, Italia akan bertandang ke Irlandia Utara yang sudah dipastikan tak bisa lolos pada Selasa (16/11/21). Sehingga, Mancini menghimbau agar pemain-pemainnya tidak tenggelam dalam spekulasi negatif.

“Seri melawan Swiss membawa pengaruh buruk pada moral kami. Selama pertandingan kami banyak ditekan dan kemasukan gol yang seharusnya bisa dicegah tapi sebentar lagi partai pamungkas dimainkan,” ujar Mancini seperti yang dikutip dari Four Four Two.

Mancini juga menargetkan lolos otomatis, dan berharap tim besutannya bermain lepas tanpa tekanan adalah kuncinya.

“Ini pertandingan sepak bola biasa. Italia hanya perlu menang. Para pemain harus ingat jika mereka punya salah satu pertahanan terbaik di Eropa saat ini,” pungkas allenatore.(idc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *