Hari Jadi Tapsel ke-72, Bupati Ajak Masyarakat Pacu Pertumbuhan Ekonomi

JELAJAHNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menggelar upacara peringatan hari jadi Kabupaten Tapsel ke-72 di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Kamis (24/11/2022).

Peringatan hari ini mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Membangun Bersama Rakyat”.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menjelaskan makna dari tema tersebut untuk mengajak seluruh masyarakat beserta stakeholder lain guna memacu pertumbuhan ekonomi akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun belakangan.

“Tema ini didasari oleh pemikiran visi misi Bupati dan Wakil Bupati Tapsel periode 2021-2024. Bahwa momentum hari jadi Tapsel diharapkan menjadi apresiasi serta dedikasi tentang apa yang dimiliki untuk mengabdi kepada bangsa dan negara khususnya Kabupaten Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera,” kata Bupati.

Berkat semangat persatuan kesatuan dan kerukunan, perjalanan Pemkab Tapsel selama dua tahun belakangan ini, sudah membawa hasil cukup gemilang.

Dimana Kabupaten Tapanuli Selatan telah meraih penghargaan baik itu di tingkat Nasional maupun Provinsi.

Untuk membangkitkan ekonomi, Tapsel punya cara tersendiri dalam membantu semangat para pelaku usaha rumahan dan memajukan produk lokal UKM/UMKM sesuai dengan arahan dan perhatian Presiden Jokowi serta Pemprovsu dibawah kepemimpinan Edy Rahmayadi.

Adapun susunan petugas upacara hari jadi Tapsel ke-72 tahun 2022, dipimpin oleh Muhammad Rusdi Siregar. Sementara pasukan Pataka Ahmad Yunansyah Lubis, Hombang M Tampubolon, Rizky Gustony Hutasuhut, Junjung Daulay, Khailan Ibni Zuhri, Aidil Imam Saputra, Fazra Ibrahim dan Zulfahmi.

Pembaca kilas balik sejarah dibawa Putri Ningsih Sihombing dan Korsik Drum Band dari SMA Plus Sipirok. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *