Hari Ini, Makam Jenazah Brigadir J di Ekshumasi Untuk Diaotopsi

JELAJANEWS.IDMakam jenazah Almarhum Brigadir Nopryansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J akhirnya digali (ekshumasi) untuk segera diotopsi guna kepentingan penyelidikan agar kasus kematiannya diharapkan dapat terungkap, di Pemakamam Umum Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, Rabu (27/7/2022).

Penggalian makam Brigadir J dihadiri Waka Polda Jambi, Brigjen Yudawan Roswinarso, dan didampingi Penasehat Hukum keluarga Kamarudin Simanjuntak dan keluarga Alm Brigadir J.

Terlihat, para petugas dari kepolisian mengawal ketat proses penggalian makam Brigadir J, dan dihadiri ormas pemuda, dan masyarakat sekitar.

Seperti diketahui, proses penyelidikan dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terus dilakukan oleh Polri. Dalam sepekan kemarin, Polri melakukan sejumlah hal terkait dengan penyelidikan perkara itu.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar ekshumasi untuk melakukan otopsi ulang terhadap jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang tewas di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) yang sudah nonaktif Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022.
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa ekhumasi akan digelar pada Rabu (27/7/2022).

“Diputuskan untuk pelaksanaan ekshumasi di Jambi akan dilaksanakan pada Rabu besok,” ucap Dedi kepada wartawan, Sabtu (23/7/2022).

Ekshumasi merupakan penggalian kembali jenazah yang dikuburkan. (JN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *