MotoGP 2023, Alex Rins Dikabarkan Hengkang ke LCR Honda

JELAJAHNEWS.ID – Alex Reins, Pembalap MotoGP asal Spanyol, dikabarkan hengkang ke LCR Honda di MotoGP 2023 mendatang.

Diketahui, manajer LCR Honda tidak memperpanjang kontrak adik Marc Marquez, Alex Marquez, di balapan musim 2023. Sehingga kepergian Alex Marquez bakal menyisakan kekosongan bangku di LCR Honda

Dan saat ini Tim LCR Honda hanya menyisakan satu pembalap, yakni Takaaki Nakagami, yang berasal dari Jepang.

Sehingga kemungkinan besar Alex Rins menjadi kandidat paling kuat untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Alex Marquez.

Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello sempat mengutarakan bahwa dirinya beserta tim belum melakukan proses penandatanganan dengan Rider Suzuki asal Spanyol, Alex Rins.

Namun, kini Alex Rins patut lega setelah secara resmi diumumkan akan menjadi bagian dari Honda Racing Coorporation (HRC).

Masa depan Alex Rins sudah terjawab usai dirinya dinyatakan secara resmi bergabung bersama LCR Honda dan Honda Racing Coorperation (HRC) dengan kontrak dua tahun.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Alex Rins tak bisa meneruskan kerja sama dengan Suzuki usai jenama motor asal Jepang itu hengkang dari MotoGP.

Alex Marquez sudah dipastikan tidak akan bersama dengan LCR Honda. Adik dari Marc Marquez tersebut diketahui bergabung bersama Gresini Racing untuk musim depan.

Sehingga, Alex Rins menggantikan posisi Alex Marquez dan dikabarkan akan mendapatkan motor terbaru, RC213V.

Berhasil mendatangkan Alex Rins,  Lucio Cecchinello selaku manajer Tim LCR Honda menyambut pembalap asal Spanyol itu dengan positif. (JN/idc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *