Gubsu Edy Sentil Pemkab Tapsel dan Pemko Sidempuan Terkait Angka Stunting

JELAJAHNEWS.ID – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu (15/10/2022).

Turut mendampingi Gubsu, Ketua TP-PKK Prov Sumut, Kepala BPPRD Sumut, Karo Adpim Sumut, Mantan Kadisdik Sumut Arsyad Lubis dan Pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Gubsu dan rombongan tiba di Tapsel pukul 13:00 WIB dan langsung disambut oleh Bupati Tapsel Dolly Pasaribu serta Forkopimda Tapsel, setelah itu mengajak makan siang di Rumah Makan Siang Malam.

Sekitar pukul 13:30 WIB Gubsu melaksanakan ibadah sholat Zuhur bersama Forkopimda Tapsel di Mesjid Sahrun Nur di Kabupaten Tapsel.

Usai sholat, Gubsu dan rombongan memberikan bantuan pertanian kepada kelompok tani Kabupaten Tapsel dan memasuki Aula Serasi Perkantoran Bupati Tapsel.

Dalam sambutan Bupati Tapsel Dolly Pasaribu menyampaikan, bahwa Tapsel merupakan kawasan pertanian terpadu yang memiliki Tanaman Toga. Bupati Tapsel juga berharap, bimbingan dan arahan dari Gubsu.

Sementara, Gubsu Edy memaparkan raport DID Kabupaten Tapsel. Ia berharap kedepan dapat ditingkatkan dengan belajar dari Kabupaten lain yaitu Kabupaten Bandung, sehingga Kabupaten Tapsel menjadi maju kedepan.

Lebih lanjut, Edy mengatakan, stunting di Tabagsel merupakan urutan ke 2 (kedua) di Indonesia, itu diakibatkan sanitasi yang kurang memadai. Untuk itu Edy berharap Pemkab Tapsel dan Kota Padang Sidempuan agar memperhatikan ini supaya bisa keluar dari peringkat tersebut.

Edy juga memaparkan, Finlandia merupakan negara paling makmur didunia dan negara paling bersih dan tertip sedunia, itu semua diawai dari kejujuran, karena kejujuran merupakan awal dari semua keberhasilan.

“Jangan pernah menyerah karena itu merupakan kunci keberhasilan kemajuan suatu daerah. Bersatu lah warga Tapsel maka itulah yang menjadikan Tapsel akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sekitar pukul 16:00 WIB kegiatan selesai dilaksanakan dengan baik, lalu Gubsu dan rombongan meninggalkan Aula Serasi Perkantoran Bupati Tapsel dilanjutkan menuju Kecamatan Marancar.

Selama kunker Gubsu di Tapsel, Polres Tapsel, Satuan Brimob dan TNI turut mengamankan kunjungan kerja selama melakukan kegiatan di Kabupaten Tapsel.

Pengamanan awalnya di mulai dari siang hingga sore hari yang berpusat di jalur lintas wilayah hukum Tapanuli Selatan. Sedangkan personel TNI turut dilibatkan dalam memback up Polres serta Satuan Brimob di Pos-Pos pengamanan yang telah ditentukan sebelumnya.

Turut hadir, Ketua PKK Tapsel, Komisi II DPR RI, Danyon C Brimob Pabung Tapsel, Ketua DPRD Tapsel, Kejari Tapsel, mewakili Kapolres Tapsel Kabag Ops, Pelaksana Sekda Tapsel, Pimpinan OPD se-Tapsel dan Padang Sidempuan dan Camat se-Tapsel dan Padang Sidempuan.

Tampak pula hadir, Kepala Desa se-Tapsel dan Padang Sidempuan, Tokoh Pemuda/Ormas/OKP, Ketua MUI Tapsel, Ketua Forkala Tapsel, Ketua KNPI Tapsel, Karang Taruna Tapsel, Kepsek SMA se-Tapsel dan Padang Sidempuan, Kades se-Tapsel dan Kota Padang Sidempuan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *