Gawat, Kantor BPBD Kibarkan Bendera Sobek, Bupati Rohul Diminta Bertindak

RIAU – Memalukan…, ungkapan ini yang tepat disematkan ketika melihat pemandangan di halaman di Kantor BPBD Rokan Hulu (Rohul), pasalnya Bendera Merah Putih berkibar dalam kondisi robek, dan bahkan ditemukan pembangunan tanpa plang merek (siluman), Jumat (05/06/2020).

Warga yang melintas didepan kantor tersebut merasa sedih dan malu dengan robeknya kebanggaan Bangsa Indonesia, dan berkibar dihalaman kantor BPBD sekitar pukul 10.00 WIB. Baru saja “Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saja memperingati Hari Kelahiran Pancasila, tetapi Bendera Kebangsaan justru berkibar dalam kondisi robek,” ungkap Muliarjo.

Disebutkan, Bupati Rohul H Sukiman, adalah mantan Dandim di Indragiri Hilir (Inhil) tentu beliau akan merah melihat situasi ini”.

“Pak Bupati H Sukiman adalah mantan Dandim di Inhil tentu sangat mencintai Bendera Merah Putih, saya berharap segera buat tindakan ke bawahan Bapak, karna saya merasa simbol negara sudah dilecehkan dengan mengibarkan bendera sobek,” ucap Muliarjo.

Terpisah, Bupati H Sukiman belum berhasil dikonfirmasi awak media, terkait berkibarnya Sang Saka kebanggaan Bangsa Indonesia.

Hingga berita diterbitkan, kondisi  Merah Putih dalam kondisi robek masih berkibar di halaman kantor BPBD Rohul. (Nainggolan)