FRN Akan Mengajukan Nama Kapolda dan Kapolres Layak Dimutasi

MEDAN – Bukan jamannya lagi Kapolda dan Kapolres duduk manis di belakang meja atau menerima tamu-tamu penting di ruangannya, kalau pakaian compang camping kerap ditolak. Di jaman Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tidak ada lagi istilah seperti itu.

Penegasan itu disampaikan Ketua Umum Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Opinion Polri Agus Flores, lewat keterangan tertulis yang diterima jelajahnews.id, Minggu (10/4/2022) sore.

Agus Flores menegaskan bahwa sangat wajar kalau Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sebelumnya mantan Kabareskrim Polri bersikap tegas kepada anak buahnya yang tidak serius menangani pengaduan masyarakat.

Disamping itu lanjutnya, jika ada Kapolda atau Kapolres tidak melayani masyarakat maka laporkan saja ke Kapolri dan para PJU Mabes Polri, Polda dan Polres harus bekerja dan melihat kondisi masyarakat dilapangan.

Pengacara itu juga menyampaikan peran FRN sebelum Kapolri mengirimkan surat, FR lebih dahulu mengirimkan surat somasi ke Kapolda dan Kapolres terkait keluhan masyarakat yang tidak mendapatkan perhatian.

”Jika tetap aduan masyarakat tidak serius ditangani, FRN mengajukan surat untuk mutasi Kapolda dan Kapolres tidak serius,” tegasnya. (JNS/Malau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *