Elsaka dan Kitabisa.com Salurkan Paket Bantuan Peduli Hewan Terlantar

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Lembaga Studi dan Advokasi Kebijakan (Elsaka) bersama komunitas kitabisa.com salurkan pakan serta vitamin kucing, di simpang kampus Universitas Sumatra Utara (USU), Jalan Dokter Mansyur, Sabtu (30/1/2021).

Selain salah satu program #BisaNolongHewan, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk merespon isu kekerasan hewan yang terjadi belum lama ini (kasus jagal kucing) di Medan

Project Manager Lembaga Studi dan Advokasi Kebijakan (Elsaka), Jonatan Hutapea mengatakan gerakan ini dilakukan sebagai movement guna membuktikan bahwa masih banyak masyarakat, khususnya di Medan yang peduli dengan hewan-hewan seperti kucing dan anjing yang terlantar di jalan.

Menurutnya, masyarakat yang berada di lokasi sangat antusias akan program ini. Hal tersebut, terlihat ratusan kemasan pakan kucingĀ  dan vitamin yang disiapkan, ludes disambar masyarakat dalam hitungan jam saja.

“Kami ingin buktikan kalau masyarakat Medan masih peduli terhadap hewan terlantar di jalan. Tadi animo masyarakat sangat tinggi, artinya banyak warga kota Medan yang sayang terhadap hewan. Semoga ini bisa menginspirasi pihak lainnya,” tutur Jonatan Hutapea.

Sementara itu, Community dan NGO Manager Kitabisa.com, Alvi Anugerah menambahkan, program bagi-bagi pakan hewan gratis ini merupakan salah satu program yang memang rutin digalangkan sebagai salah satu kategori isu.

“Program ini masuk dalam program Kitabisa.com untuk kategori #BisaNolongHewan,” ujar Alvi.

Kedepan, Alvi berharap program ini bisa terus berkembang guna melahirkan lebih luas lagi kepedulian masyarakat Indonesia terhadap hewan-hewan yang sejatinya juga membutuhkan uluran kasih bantuan demi bertahan hidup.

“Bagi-bagi makanan kucing di Medan tersebut bisa terselenggara berkat donasi para netizen di program #Bisa NolongHewan. Program ini merupakan program membantu keberlangsungan hidup hewan dari semua aspek dengan cara galang dana dan berdonasi online di Kitabisa.com,” terang Alvi.

Program ini, sebut Alvi, sebagai wujud kepedulian para #orangbaik (sebutan untuk donatur Kitabisa.com) yang berdonasi demi menyelamatkan keberlangsungan hidup hewan.”Jadi lewat program ini kita harus sama-sama sadar bahwa tidak hanya manusia, tapi semua makhluk hidup berhak dapat perlakuan baik,” harapnya.

Alvi mengajak jika masyarakat ingin ikut serta dalam mendukung program ini, silakan donasi di program #BisaNolongHewan Kitabisa.com. Salah satunya di laman Kitabisa.com/foodboxhewan.

“Sedikit donasi dari kalian sangat membantu kesejahteraan hewan-hewan,” tutupnya.(Jai)