Dukung Ketahanan Pangan, AKBP Imam Zamroni Tanam Palawija

JELAJAHNEWS.ID – Wujudkan dukungan terhadap ketahanan pangan masyarakat, Polres Tapsel bekerjasama dengan pemerintah daerah melaksanakan tanam perdana palawija di lahan milik Polri, Senin (17/10/2022) kemarin.

Pelaksanaan penanaman palawija itu, berlangsung di pekarangan pertapakan Mako Polres Tapsel di Kecamatan Sipirok.

Usai kegiatan penanaman, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, saat ditemui mengatakan bahwa di tengah ancaman inflasi maupun hal-hal buruk dari dampak situasi ekonomi dunia, tidak akan berpengaruh jika sebuah negara banyak memiliki tanaman penyangga kebutuhan sehari-hari, salah satunya palawija.

Sebab, dengan tanaman palawija yang cukup maka dipastikan bisa penuhi kebutuhan masyarakat akan pangan. Oleh karenanya, Kapolres dalam kesempatan itu mengajak semua pihak agar sama-sama menanam palawija di lahan atau pekarangan masing-masing.

“Mari, kita hiasi halaman atau pekarangan rumah kita, baik itu dengan tanaman palawija, cabai, bawang merah dan putih, ataupun tanaman obat keluarga lainnya. Sebab tanaman-tanaman tersebut tahan akan inflasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel, Kepala Dinas Pertanian, dan jajaran OPD lainnya, karena telah mendukung terselenggaranya acara tersebut.

Kapolres mengaku, pihaknya siap mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ketahanan pangan, maupun pemulihan ekonomi.

“Dengan sinergi Polri, pemerintah serta masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan, maka kita harus optimis, ancaman ekonomi dunia yang bagaimanapun, pasti bisa dilewati bangsa Indonesia,” ucapnya.

Tampak hadir, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina, Kasat Samapta AKP Harun, Kepala Dinas Pertanian Bismark Martua Siregar, Kanit Tipikor Said Rum Harahap dan perwakilan OPD. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *