oleh

DPC AAI Medan Gelar Halal Bi Halal, H Syarwani: Anggota Jaga Kekompakan

MEDAN – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Advokat Indonesia ( DPC AAI) Kota Medan, melaksanakan acara Halal Bi Halal di Ballroom Hotel Emerald Garden Medan, Jalan Yos Sudarso Medan,Jumat (28/5/2021) siang.

Ketua Panitia Pelaksana Halal BI Halal DPC AAI Kota Medan, Yance Aswin SH, menyampaikan bahwa, Halal Bi Halal hari ini tujuan utamanya adalah menjaga dan menjalin silaturahmi.

“Munculnya organisasi advokat lainnya selain AAI, membuat semakin hari, semakin susah kita untuk berkomunikasi antara satu dengan lainnya karena identitas organisasi,” ujar Yance SH.

DPC AAI Medan Gelar Halal Bi Halal, H Syarwani: Anggota Jaga Kekompakan
DPC AAI Medan Gelar Halal Bi Halal.

Menurutnya, kalau dipahami, dunia advokat ini adalah dunia yang penuh dengan harus bersilaturahmi, karena pekerjaannya sudah cukup tarik- menarik.

“Oleh karena itu Halal BI Halal dan silaturahmi ini, kita gunakan sebagai wahana utama untuk mensucikan diri kita membersihkan diri kita, dan kita harus menganggap semua orang, atau makhluk hidup adalah sahabat-sahabat kita,”terang Yance.

Masih menurut Yance, sebenarnya kegiatan Halal Bi Halal ini sudah lama ingin dilaksanakan, akan tetapi karena Ketua Panitia yang terdahulu sakit, sehingga dia agak sungkan untuk hadir, dan baru hari inilah kegiatan Halal BI Halal ini terlaksana.

Yance Aswin SH, juga mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum AAI Dr. Muhammad Ismak SH, MH, Pengacara Senior Dr. Ricardo Simanjuntak, SH, MH, Ranto Simanjuntak SH, MH, Ketua DPC AAI Jakarta Pusat Andreas Nahot SH, Ketua DPC AAI Kota Medan H. Syarwani SH, MH, Bendahara DPC AAI Kota Medan Ramli, Tarigan, A Sinurat SH, MH, dan kepada seluruh anggota DPC AAI Kota Medan, serta seluruh undangan yang hadir.

DPC AAI Medan Gelar Halal Bi Halal, H Syarwani: Anggota Jaga Kekompakan
DPC AAI Medan Gelar Halal Bi Halal.

Yance juga memberikan yel yel AAI Jaya, AAI Jaya, AAI Jaya, serta bertekad memenangkan pasangan IRW untuk menjadi Ketua Umum pada Munas AAI ke VI pada 27 Juni 2021 di Bandung mendatang, yang disambut dengan semangat oleh seluruh anggota yang hadir,

Sementara itu, Ketua DPC AAI Kota Medan H. Syarwani, SH, MH, mengatakan izin kan saya di hari baik dan bulan baik dan masih di bulan Syawal ini, mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, dalam kesempatan ini juga karena niatnya adalah untuk bersilaturahmi, dengan momentum Halal BI Halal ini.

“Saya sangat berharap anggota – anggota DPC AAI Kota Medan untuk tetap solid, dan jangan terpecah – belah. Apalagi dalam menghadapi Munas ke-IV AAI di Bandung bulan Juni 2021 mendatang, mari kita bulatkan suara kita untuk memilih kembali Bung Ismak, sebagai Ketua Umum AAI untuk periode mendatang, karena kita melihat selama ini Bung Ismak lah yang sangat antusias jika ada acara AAI di Kota Medan dan beliau selalu datang, selain itu beliau juga memiliki program yang baik untuk AAI kedepan, seperti membuat lembaga pendidikan untuk menjadi pengacara dan anggota AAI, dan dimasa kepemimpinan nyalah gaung AAI terdengar kembali, ” terang Syarwani.

Masih menurut Syarwani, orang-orang seperti inilah yang patut kita teladani, dan tidak ada salahnya, Bung Ismak kita pilih kembali untuk menjadi Ketua Umum AAI periode mendatang.

Saya juga minta agar dari DPC AAI Kota Medan, mengerahkan 50 orang anggota untuk Munas ke -6 di Bandung mendatang, dan saya minta agar Bung Yance untuk segera memfasilitasinya, serta jangan ada dusta diantara kita.

“Karena saya nggak pernah takut dalam bersikap apa yang ditulis, itulah yang menjadi tindakan, ‘tegas Syarwani.

Sementara itu, Pengacara Senior, Dr Ricardo Simanjuntak, SH, MH, ketika berbicara diatas mimbar mengatakan, sudah puluhan tahun mengenal Bung Ismak, karena selain rekan kerja Bung Ismak juga sebagai teman berfikir dan sahabat, dan saya juga melihat pada era kepemimpinan Ismak lah AAI banyak membangun dan berbuat.

Seperti membangun sarana pelatihan dan pendidikan bagi pengacara muda yang ingin bergabung di AAI, kita sudah mendengar pandangan dari ketua tentang adanya ajakan untuk memilih pemimpin AAI ke depan.Menurut saya semua kader AAI adalah orang baik, namun dari dua calon tersebut saya melihat Bung Ismak lah yang terbaik,” jelas Ricardo.

Ketua Umum AAI Muhammad Ismak, menyikapi dukungan dari ketiga Ponggawa AAI dan seluruh anggota AAI yang hadir tersebut mengucapkan terimakasih, karena mulai dari terpilih pada pikiran saya hanya ingin AAI ini menjadi kuat dan mandiri, karena dengan kemandirian ini menjadi kekuatan dan semangat baru bagi kita seluruh anggota AAI.

Untuk menjadi besar dan mandiri kita harus kompak, agar kita bisa berbicara secara umum di kancah perpolitikan hukum secara nasional, jika kita kompak dan kuat, maka suara kita akan didengar, karena niat saya dari mulai terpilih dari periode yang lalu hanya untuk membesarkan AAI,” terang Ismak.(JN)

Berita Terkait