Danyonif 123/RW Pimpin Sertijab Komandan Kompi

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Danyonif 123/RW Mayor, Inf Goklas P. Silaban pimpin serah terima Komandan Kompi (Danki) jajaran Yonif 123/Rajawali, di Aula A.S. Rajagukguk Makoyonif 123/Rajawali, Kota Padangsidimpuan, Kamis (4/3/2021).

“Serah terima jabatan di lingkungan TNI mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya TNI untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi,” ucap Danyonif 123/RW Mayor Inf Goklas P. Silaban.

Di satu sisi, tambah Danyonif, dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Adapun pergantian jabatan baru Komandan Kompi (Danki) tersebut yaitu Komandan Kompi Senapan (Dankipan) A, B dan C Serta Danki Bantuan.

Danki A dijabat Lettu Edi S. Ritonga yang sebelumnya menjabat sebagai Danki Bantuan, Danki B dijabat Lettu Inf S. Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Dankipan A, sedangkan Danki C dijabat oleh Lettu Inf Oky Syalendro yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi-2/Ops dan Danki Bantuan dijabat oleh Lettu Inf S. Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Dankipan B.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes), “Selamat bertugas, berikan yang terbaik kepada Kompinya, ukirlah prestasi dan warnai Kompi Markas dengan hal-hal yang baru dan positif untuk memotivasi prajurit agar menjadi lebih baik,” tegas Danyonif 123/RW.

Adapun upacara Korpraport pindah satuan perwira Yonif 123/RW yaitu Kapten Inf Ro’uf Sulisno yang akan dipindah tugaskan di wilayah Kodam VI/Mulawarman “Danyonif 123/Rajawali.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan kinerja selama ini dan juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya selama berdinas di Batalyon Infanteri 123/RW, semoga di tempat tugas yang baru dapat memberikan kesan yang baik sebagai duta dari Yonif 123/RW,” ucap Danyon. (Irul Daulay)