Operasi KKYD PSP, Seorang Wanita Diamankan Polisi

JELAJAHNEWS.ID, P. SIDIMPUAN – Polres Padangsidimpuan (PSP) amankan seorang wanita, ketika melakukan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), Rabu (3/3/2021) malam.

Operasi KKYD tersebut digelar Polres P.sidimpuan di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini melalui Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi KS mengatakan operasi KKYD digelar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta mencegah aksi premanisme dan terjadinya tindak kejahatan atau gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain mencegah tindak kejahatan, tambah Kompol Ahmad Fauzi KS, himbauan juga dilakukan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat melakukan aktifitas diluar rumah.

Dikatakannya, ada sejumlah THM yang di razia petugas diantaranya, Kafe Warung Santai Desa Aek Bayur, Cafe R&A Desa Aek Tuhul, serta Cafe Tren di Jalan Bypass, Desa Pudun Kecamatan P.sidempuan Batunadua.

Kemudian, kata Kabag Ops, petugas juga memberikan himbauan guna mematuhi protokol kesehatan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan identitas diri terhadap para pengunjung.

“Dari pemeriksaan di Cafe R&A Desa Aek Tuhul petugas berhasil mengamankan seorang perempuan yang tidak membawa identitas diri, namun untuk narkoba tidak ada ditemukan,” imbuh Kabagops.

Sementara dari Cafe Warung santai, sambung Kabag Ops petugas menemukan miras sebanyak 5 botol, dan selanjutnya diboyong ke Mapolres Padangsidimpuan.

Kabag Ops berpesan agar pengusaha THM selalu mematuhi jam buka yang sudah ditentukan, bila masih ada ditemukan buka sampai dini hari akan dilakukan tindakan tegas.

Selanjutnya Kabgops mengatakan pihaknya beserta jajaran akan terus menindak lanjuti beberapa kegiatan yang berkaitan dengan cipta kondisi, penyakit masyarakat di wilayah hukum P.sidimpuan untuk menekan angka kejahatan serta keamanan dan ketertiban masyarakat dan peredaran narkoba .

Kegiatan diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Padangsidimpuan, Kompol Ahmad Fauzi KS.

Turut serta dalam KKYD, Kasat Reskrim AKP Bambang Priyatno S,sos, Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar SH ,Kanit Turjawali Sat Lantas Iptu S. Rangkuti, Kanit Pam Obvid Sat Sabhara Iptu Suhari Dalimunthe. KBO Sabhara Ipda Sakti K Harahap, Padal Iptu Irsan Harahap, Pawas Ipda Hotman Pakpahan dan Personil Polres P.sidimpuan yang terkena Sprint (Irul Daulay).