Cegah Covid-19 Jelang Nataru, Personel Koramil 12/Air Batu Gelar Prokes

JELAJAHNEWS.ID, SUMUT – Personel Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ( Prokes), di Jalan Cokro Aminoto Kisaran, Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan, Rabu (23/12/2020).

Pelaksanaan Operasi Penegakan Disiplin Prokes tersebut diantaranya personel Babinsa Koramil 12/Air Batu, Serka Hermanto beserta 6 orang anggota dan Babinsa Koramil 11/Simpang Empat Sertu Yunando Damanik beserta 6 orang anggota.

Babinsa Serka Hermanto mengatakan, pelaksanaan Prokes digelar guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kisaran.

“Selain memberi himbauan kepada masyarakat, penegakan disiplin terlebih bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau tidak memakai masker akan diberi sanksi,” ujar Serka Hermanto.

Selanjutnya, Tim gabungan Jajaran Kodim 0208/Asahan menyisir jalur Jalan Cokro Aminoto-Kisaran dan tempat yang dianggap ramai.

Setiap masyarakat yang tidak mematuhi Prokes, seperti tidak memakai masker diberi sanksi.

“Memberi jera kepada masyarakat agar sadar dan mentaati Prokes pencegahan Covid-19. Untuk keselamatan dan kesehatan kita semua,” pungkas Serka Hermanto.(FP)