Bupati Karo Sidak Ke Pasar Buah Berastagi

KAROBupati Karo, Terkelin Brahmana SH MH kecewa masih ada pelaku wisata yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat melayani para wisatawan yang berkunjung ke Berastagi.

“Berikan contoh yang baik kepada wisatawan yang datang. Ikuti protokoler kesehatan yang sudah ditentukan. Terkelin Brahmana Sidak gara-gara kalian tidak patuh, nanti objek wisata kita ditutup kembali,” ujar bupati kepada beberapa pelaku wisata yang berjualan di sekitar parkiran Taman Mejuah Juah Berastagi, Minggu (19/07/2020).

Bupati bersama Ketua DPRD Karo, Iriani Tarigan didampingi Kadis Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Munarta Ginting membagikan masker kepada para wisatawan serta melihat secara langsung geliat pariwisata saat persiapan menuju New Normal.

Namun dirinya merasa kecewa melihat dilapangan, ternyata para pedagang dan pelaku wisata lainnya masih ada yang tidak menggunakan masker walau berulang kali sudah kita sosialisasikan.

“Tolong dipakai maskernya ya, ini untuk keselamatan kita bersama. Silahkan anda menikmati suasana wisata di Tanah Karo. tapi mohon juga ikuti protokoler kesehatan,” ujarnya Bupati.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan kebudayaan, Munarta Ginting yang melihat adanya beberapa pedagang yang masih membandel tidak memakai masker langsung diperingati secara tegas.

“Ini peringatan terakhir ya, karena sudah berulangkali kami peringatkan untuk memakai masker,” tegas Munarta seraya berucap, apabila minggu depan masih ditemui pedagang yang tidak menggunakan masker maka akan dilarang berjualan di objek wisata khususnya parkiran taman mejuah juah, Berastagi. (Jai)