oleh

Bobby Nasution Hadiri Silaturahmi Masyarakat Karo Kota Medan

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Masyarakat Karo Kota Medan sekitarnya menggelar silaturahmi di Jambur Halilintar, Jalan Jamin Ginting, Minggu (19/01/2020)malam.

Di hadapan Bobby Nasution yang hadir pada malam itu, mereka berikrar mendukung menantu Presiden Jokowi tersebut pada Pilkada Medan 2020.

“Ini kebulatan tekad kami selaku masyarakat Karo di Medan sekitarnya. Kami masyarakat Karo bersatu mendukung Pak Bobby menjadi calon Wali Kota Medan. Kami akan berjuang habis-habisan untuk memenangkannya,” ikrar Ketua Umum DPP Pemuda Merga Silima (PMS) Mbelin S Brahmana yang mendapat aplaus dari warga Karo yang hadir pada acara Silaturahmi dengan mengusung tema ‘Karo Bersatu Medan Bersemi’ tersebut.

Menurut Mbelin, keinginan masyarakat Karo mendukung Bobby Nasution pada Pilkada Medan,dipastikan akan memperhatikan keberadaan masyarakat Karo di Medan. Sebab selama ini, kata dia, masyarakat Karo kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Medan.

“Padahal sejarah mencatat, pendiri Kota Medan adalah Guru Patimpus Sembiring Pelawi yang merupakan suku Karo. Namun setiap kali dilaksanakan HUT Kota Medan, kita seperti diabaikan,” katanya.

Menurut Mbelin, keinginan masyarakat Karo mendukung Bobby Nasution pada Pilkada Medan karena dipastikan akan memperhatikan keberadaan masyarakat Karo di Medan. Sebab selama ini, kata dia, masyarakat Karo kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Medan.

Selain itu, sebut Mbelin, Bobby diyakini mampu membawa perubahan-perubahan cemerlang terhadap kemajuan Kota Medan. Bobby menjadi jawaban atas kegelisahan masyarakat Kota Medan melihat pemimpin-pemimpin sebelumnya terjerat kasus hukum.

“Sudah tiga periode Wali Kota Medan bermasalah. Jadi ini jawaban atas kegelisahan warga kota dengan pemimpin-pemimpin sebelumnya,” tandas Mbelin yang disambut tepukan tangan masyarakat Karo.

Sementara Sekretaris Umum DPP PMS Bengkel Ginting menegaskan sudah saatnya Kota Medan dipimpin kaum muda. Kehadiran Bobby pada bursa Pilkada Medan dipandang masyarakat Karo sangat positif untuk membawa perubahan-perubahan di ibukota Provinsi Sumatera Utara ini.

“Atas analisis kami mengenai beberapa kandidat Wali Kota yang akan maju, pilihan kami jatuh ke Bobby. Kami yakin, hanya anak muda yang mampu menggeliatkan Kota Medan ini menjadi lebih baik. Anak muda punya semangat yang menggelora. Semangat inilah yang kami pandang sangat positif,” kata Bengkel Ginting.

Menurut Bengkel Ginting, Bobby Nasution juga perlu didampingi tokoh yang memiliki elektabilitas dan kreadibilitas yang sudah teruji untuk bersama-sama membangun Kota Medan.

“Harapan kami, ada pertimbangan Pak Bobby kepada putra Karo sebagai wakil. Putra-putri Karo saat ini juga ada yang duduk di birokrasi, legislatif dan juga sebagai pebisnis. Karena prinsip orang Karo kalau diajak berjuangan gak setengah-tengah. Kami berjuang habis-habisan,” kata Bengkel Ginting
yang mendapat aplaus dari seluruh hadirin.

Malam itu, masyarakat Karo memberikan Hula-hula kepada Bobby Nasution. Dalam adat Karo, prosesi Hula-hula sangat sakral karena yang bersangkutan sudah dirajakan oleh warga Karo dan menjadi bagian dari suku Karo itu sendiri. Bobby juga diajak menari dipanggung diiringi irama musik Karo.

Sementara Bobby Nasution pada malam itu terlihat haru dan gembira atas sambutan dan penghormatan terhadap dirinya. “Saya sangat mengapresiasi atas penghormatan ini,” kata Bobby.

Bobby mengaku warga Karo sangat banyak membantu keluarga besarnya, baik yang ada di Medan, Bogor dan Jakarta. Bobby juga menyampaikan salam atas nama keluarga besarnya.

“Saya tahu warga Karo sudah berjuang sangat keras membantu keluarga besar saya. Mereka titip salam buat warga Karo,” kata Bobby.

Bobby mengaku ada keinginan maju pada Pilkada Medan. Tujuannya untuk membawa Kota Medan ke arah yang lebih baik. Bobby juga sudah memiliki konsep untuk membangun ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini.

“Inti penting dari konsep itu adalah melakukan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk sama-sama membangun Medan. Kalau saya dapat perahu mari kita sama-sama berjuang,” katanya.(IS)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *