Batasi Pengunjung, Objek Wisata Hairos Water Park Perketat Prokes

MEDAN – Sejumlah objek wisata di Sumatera Utara (Sumut) tetap dibuka dengan ketentuan harus menerapkan Protokol Kesehatan (Pokes) serta membatasi pengunjung pada libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Salah satunya lokasi wisata Hairos Water Park yang berada di Jalan Jamin Ginting Km 14.5, Namo Bintang, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang ramai di kunjungi wisatawan, Sabtu (15/5/2021).

Terlihat di lokasi penerapan Prokes sangat ketat, ketika masuk wajib berhenti di pintu masuk untuk cek suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker.

Di samping itu, anak-anak dan keluarga dapat menikmati wisata hiburan yang nyaman, dan dapat terjangkau secara finansial.

Kemudian, pengunjung yang tidak memakai masker akan di arahkan petugas memakai masker dahulu baru kemudian bisa memasuki lokasi wisata.

Selanjutnya, pengunjung akan di skrining oleh tim kesehatan yang sudah terlatih, mulai pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner.

Selanjutnya, para pengunjung juga harus mencuci tangan pada tempat yang di sediakan serta di siapkan hand sanitizer oleh pengelola.

Selain pembatasan jumlah pengunjung, edukasi Prokes kepada setiap pengunjung di lakukan dengan melibatkan aparat desa setempat, Kepolisian, dan TNI.

Pembatasan pengunjung dan pengetatan prokes, Hairos Water Park juga tampak melibatkan petugas dari guna melakukan edukasi protokol kesehatan kepada para pengunjung.

General Manager (GM) Hairos Water Part Edi Saputra menerangkan, bahwa pihaknya menetapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga pembatasan pengunjung secara maksimal.

“Hairos menetapkan Prokes ketat dan pembatasan pengunjung secara maximal,” tandas Edi.

Lebih lanjut Edi menambahkan,penerapan Prokes tidak hanya mengandalkan karyawan. Namun juga melibatkan unsur muspika Pancur Batu, petugas Polsek, Koramil, Kecamatan dan desa/kepala dusun (Kadus).

“Alhamdulillah, demi mengikuti anjuran pemerintah memperhatikan prokes, kami melibatkan unsur muspika Pancur Batu, petugas Polsek, Koramil, Kecamatan dan kepala dusun (kadus),” tambah Edi Saputra di sela sela kesibukan sembari mengontrol langsung penerapan prokes oleh petugasnya.

Menurut Edi, jika ada pengunjung yang di ketahui memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, maka akan di sarankan untuk beristirahat, tidak di perbolehkan memasuki kawasan wisata dan akan dipantau oleh pihak kesehatan.

“Kami selalu mengingatkan ke pengunjung dan wisatawan harus betul betul menjaga protokol kesehatan dan alhamdulillah sejauh ini tingkat kesadaran pengunjung sangat baik,” tandasnya.

Sementara, Hairos Water Park juga menawarkan paket promo spesial libur lebaran bagi wisatawan selama Mei 2021.Dan promo ini hanya berlaku untuk wisatawan yang datang ke Hairos Water Park saja.

General Manager Hairos Water Park, Edi Saputra mengatakan, promo yang di tawarkan berlaku liburan pertama hingga kelima 65.000/orang (booklet tidak berlaku), dan lebaran keenam hingga kesepuluh 65.000/orang (booklet berlaku, discount 30%).

“Kami menawarkan Paket Spesial Lebaran yang sangat kompetitif, dan harga tiket masuk masih tetap,” ujar Edi Saputra.

Edi menyebutkan, di lokasi wisata Hairos Water Park menyediakan beberapa fasilitas dan tempat permainan yang lengkap dan aman untuk dikunjungi.(FP)