Bamus Sepakati Ganti Husin Sogot Simatupang dari Ketua DPRD Tapsel

JELAJAHNEWS.ID – Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Tapanuli Selatan menggelar rapat internal pada Jumat (16/9/2022). Dalam rapat tersebut disepakati Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang akan diganti.

Hasil rapat Bamus, Husin Sogot Simatupang digantikan oleh Ketua Fraksi Gerindra Abdul Basith Dalimunthe. Kini ia menjabat sebagai Ketua DPRD Tapsel.

Berdasarkan surat masuk nomor : 170/9/BANMUS/2022 yang merujuk pada Surat DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tapsel bernomor ST-013/09-09/B/DPC-GERINDRA/2022.

Surat tersebut adalah perihal pengajuan pergantian Pimpinan DPRD Tapsel dan Ketua Fraksi Partai Gerindra periode 2022-2024 menetapkan pergantian dan disepakati 95 persen anggota DPRD yang hadir.

Amatan JELAJAHNEWS.ID, Ketua DPRD Tapsel telah menetapkan pergantian Pimpinan DPRD dimana menggantikan Ketua DPRD Tapsel, Husin Sogot Simatupang. Mengangkat Abdul Basith Dalimunthe menjadi Ketua DPRD Tapsel periode 2022-2024.

Usai membaca surat, Husin Sogot Simatupang menghampiri seluruh anggota DPRD Tapsel mulai dari Fraksi Gerindra. Tampak Ketua DPRD Tapsel terpilih Abdul Basith Dalimunthe memberi hormat kepada seniornya.

Dimana amanah Ketua DPRD Tapanuli Selatan (Tapsel) akan diemban Abdul Basith Dalimunthe setelah hasil rapat paripurna Bamus di serahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Seorang kader Partai Gerindra Harmeini Batubara menyampaikan yang sangat luar biasa Bung Husin Sogot Simatupang.

“Saya sangat bangga kepada Bung Husin Sogot Simatupang, sportivitas dan tanggungjawab menjadi contoh bagi kita semua terkhusus para pejabat, baik itu DPRD maupun pejabat pemerintah lainnya yang harus menerima hal apapun dengan ikhlas, karena semua ini hanya amanah,” kata Harmeini.

Dikatakannya, ia sangat mengenal betul Bung Sogot, mulai dari nol hingga saat ini tetap bersama, karena Husin adalah kader terbaik, mulai dari Pemuda Pancasila sampai kader Partai Gerindra.

“Beliau berkepribadian yang sangat lugas dan bertanggung jawab, ini yang dia berikan contoh kepada kita semua, hadir dan membacakan langsung tanpa perantara hasil rapat Bamus pemberhentian dirinya sebagai Ketua DPRD Tapsel periode 2019-2024,” kata Harmeini Batubara bangga.

Ia berharap kedepan Ketua DPRD Tapanuli Selatan periode 2022-2024, Abdul Basith Dalimunthe dapat memberikan yang terbaik bagi semuanya.

Usai rapat paripurna tampak Husin Sogot Simatupang menyalami dan disalami baik dari anggota DPRD, Pimpinan OPD yang hadir serta insan pers. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *