Aulia Rachman: Ego Sektoral Penyebab Program Infrastruktur Medan Terhambat

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan diperlukan kolaborasi dan sinergitas semua pihak termasuk forum perangkat daerah pekerjaan umum kota Medan agar program infrastruktur dalam terlaksana.

Hal ini disampaikan, Wali Kota Medan diwakili Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat membuka rapat forum perangkat daerah dinas Pekerjaan Umum Kota Medan secara Virtual, Kamis (18/3/2021), di Command Center, Balik Kota.

Aulia Rachman mengatakan selama ini Ego Sektoral menjadi penyebab program Pemko Medan tidak dapat terlaksana, khususnya dalam pembenahan infrastruktur.

“Kurangi ego sektoral agar dapat program Pemko Medan dapat berjalan sesuai visi dan misi,” ujar Aulia Rachman.

Ia berharap melalui pertemuan tersebut OPD jangan saling menyalahkan, justru diharapkan memberi solusi konkrit kedepannya.

“Masyarakat membutuhkan perubahan dan pelayanan yang baik dan berharap kehadiran Pemerintah Kota di tengah mereka,” harap Aulia.

Selain itu, Aulia berharap Camat dan Lurah, agar dapat melaporkan permasalahan Infrastruktur di wilayahnya, sehingga dapat di ketahui permasalahan mana yang dapat dilaksanakan Dinas PU.

“Pemanfaatan dana Kelurahan juga harus benar – benar dapat berjalan dengan baik. Saya minta permasalahan Infrastruktur di 151 Kelurahan, dan yang menjadi prioritas dapat dikerjakan secara maksimal sesuai dengan aturan,” tegas Aulia Rachman.

Untuk itu, tambah Aulia Rachman, Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan dapat menjadi sarana memperkuat koordinasi antar perangkat daerah.

“Untuk seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam forum ini, saya minta tuangkan imajinasi pemikiran. Nantinya kami akan lihat dan menilai pola pikir mana yang sejalan dengan visi misi Pemko Medan kedepannya,” jelas Wakil Wali Kota Medan.

Kemudian Aulia Rachman, juga meminta kepada seluruh Perangkat daerah setelah mengikuti forum ini dapat berkumpul besok sore di Kantor Wali Kota Medan untuk bertatap muka langsung guna mendiskusikan dan mendengarkan keluhan yang dapat dilakukan untuk pembangunan Kota Medan.

“Rapat ini menjadi titik tonggak perubahan yang akan dirasakan masyarakat Kota Medan. Artinya dari pertemuan ini Visi Misi Pemko Medan dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.(Jai)