oleh

5 Pemain Ini Kariernya Rusak Setelah Bergabung Dengan Liverpool

JELAJAHNESW.ID, LIVERPOOL – Liverpool dikenal sebagai salah satu klub besar di Inggris dan Eropa. Tentu saja, akan ada banyak pemain yang ingin bergabung dengan klub yang bermarkas di Anfield itu karena memiliki sejarah besar dalam dunia sepakbola.

Apalagi pada musim lalu, Liverpool mampu menunjukkan dominasinya hingga menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Saat ini, Liverpool bisa dikatakan memiliki tim yang ditakuti para lawan-lawannya karena dihadiri para pemain dengan kelas berkualitas.

Namun, tak jarang, ada pemain yang bergabung dengan Liverpool justru tampil mengecewakan. Para pemain ini tidak dapat memenuhi harapan dan kariernya menjadi hancur. Lalu siapa saja orang-orang tersebut? Berikut lima pemain yang kariernya rusak ketika bergabung dengan Liverpool.

  1. Robbie Keane

Robbie Keane tiba di Liverpool setelah menghabiskan enam musim di Tottenham Hotspur. Liverpool menandatangani Keane pada musim panas 2009 dari Tottenham. Sayangnya Keane hanya menghabiskan enam bulan di Liverpool. Ia hanya mencetak lima gol dalam 19 penampilan.

Keane dijual kembali ke Tottenham Hotspur setelah gagal mengesankan di Liverpool. Sebelum hijrah ke Liverpool, Keane berhasil mencetak 80 gol dalam 197 penampilan bersama Tottenham.

  1. Andy Carroll

Carroll menandatangani kontrak dengan Liverpool pada musim dingin 2011. Liverpool memiliki harapan besar untuk Carroll yang tampil mengesankan di paruh pertama musim 2010-2011 bersama Newcastle. Akan tetapi, Carroll hanya menghabiskan satu setengah musim di Liverpool.

Dimana ia hanya mencetak enam gol dalam 44 penampilan untuk klub. Waktu Carroll di Liverpool dirusak oleh cedera dan ketidakdisplinan. Akhirnya pada 2012, ia hijrah ke West Ham.

  1. Lazar Markovic

Markovic bergabung dengan Liverpool dari Benfica pada 2014. Penggemar Liverpool memiliki harapan tinggi untuk pemain berposisi sayap tersebut. Markovic pun menghabiskan lima musim di Liverpool. Akan tetapi, ia hanya bermain 19 kali karena selama empat musim ia dipinjamkan ke berbagai klub.

Markovic akhirnya meninggalkan Liverpool pada 2019 untuk bergabung dengan Partizan dengan status bebas transfer. Bisa dibilang Markovic adalah salah satu rekrutan terburuk Liverpool, karena ia dibeli dengan harga tinggi tetapi hanya bermain satu musim saja.

  1. Alberto Aquilani

Banyak fans yang lupa bahwa Aquilani pernah menjadi pemain Liverpool. Aquilani menikmati tujuh tahun yang mengesankan di Roma, dan ditandatangani oleh Liverpool pada 2009 sebagai pengganti Xabi Alonso yang hijrah ke Real Madrid.

Akan tetapi, Aquilani mengalami cedera ketika bergabung ke Liverpool. Alhasil ia juga kekurangan waktu bermain selama satu musim di Liverpool. Setelah itu ia dipinjam ke Juventus dan AC Milan sebelum akhirnya meninggalkan Liverpool secara permanen pada 2012 ke Fiorentina.

  1. Loris Karius

Karius adalah nama yang tidak akan pernah dilupakan oleh penggemar Liverpool. Ia bergabung dengan Liverpool dari Mainz pada 2016. Sayangnya, Karius gagal membuat penampilan yang mengesankan dengan sering melakukan kesalahan.

Salah satu momen yang sangat diingat adalah ketika ia membuat dua kesalahan besar di final Liga Champions 2017-2018. Kesalahannya itu berakibat buruk hingga mereka gagal juara Liga Champions di tahun tersebut. Pada musim panas 2018, Karius akhrinya meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Besiktas. (okz)

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

News Feed