Wakil Menteri Hukum dan HAM Kunjungi Rutan Kelas IIB Tanjung Pura

JELAJAHNEWS.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung Pura menerima kunjungan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Edward Omar Sharif Hiariej dan rombongan, Rabu (12/10/2022).

Kepala Rutan Tanjung Pura Rian Firmansyah dan seluruh pejabat struktural jajaran secara langsung menerima kunjungan tamu kehormatan tersebut.

Setibanya di Rutan Tanjung Pura Wamenkumham disambut dengan prosesi pemberian Tanjak Melayu oleh Duta Layanan yang bermakna kehormatan.

Hal ini merupakan tradisi dari adat Melayu yang menandakan lokasi Tanjung Pura yang berada di Tanah Etnis Melayu.

Selanjutnya Wamenkumham memasuki Pintu Utama dan menerima laporan dari Ka KPR Ronny S Hutapea. Setelah itu Wamenkumham beserta rombongan langsung menuju blok hunian warga binaan untuk melihat situasi blok sekaligus menyapa WBP Rutan Tanjung Pura.

“Apa kabar rekan-rekan semuanya,” ucap Wamenkumham seraya berjalan di depan kamar WBP didampingi Karutan.

Pada kesempatan tersebut Karutan turut menjelaskan perihal kondisi bangunan Rutan, jumlah WBP dan keadaan di dalam Rutan.

Selanjutnya rombongan menuju Pendopo Rutan Tanjung Pura untuk melaksanakan sesi foto bersama sembari menyapa petugas Rutan Tanjung Pura.

Rombongan pun bergegas ke arah Portir Rutan Tanjung Pura untuk menerima laporan selesai berkunjung dan dilanjutkan dengan mengisi Buku Tamu.

Ada yang berbeda dengan kunjungan Wamenkumham kali ini di Rutan Tanjung Pura, karena ia berkenan untuk memberi kesan dan pesan yang ditulis langsung di Canvas.

“Izin bapak suatu kehormatan bagi kami bisa dikunjungi Wamenkumham RI, kiranya Bapak berkenan untuk memberikan kesan dan pesan sebagai tanda Bapak pernah berkunjung Ke Rutan Tanjung Pura,” ujar Karutan.

Adapun bunyi goresan tangan itu adakah ‘Saya berharap segenap jajaran Rutan Kelas IIBĀ  Tanjung Pura, Sumut dapat meningkatkan profesionalisme dalam bekerja sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Semoga Rutan Kelas IIB Tanjung Pura, Sumut segera memperoleh predikat WBK dan WBBM di masa-masa mendatang. T.P, 12 Oktober 2022 bertandatangan Eddy O.S Hiariej’.

“Terima kasih Bapak atas kunjungannya di Rutan Tanjung Pura. Semua evaluasi dan saran yang Bapak berikan semoga dapat kami laksanakan,” ujar Karutan.

Rombonganpun bergegas langsung menuju mobil dan meninggalkan Rutan Tanjung Pura.

Dalam Rombongan ikut serta Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi, Kadivpas Sumut Erwedi Supriyatno, Kadivim Ignatius Purwanto, Kadivmin Rudi Hartono, Kadivyankum Alex Cosmas, Kalapas Narkotika Langkat Alexander Lisman, Kalapas Pemuda Langkat Revin Simanulang dan Tim Humas. (JN-Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *