oleh

Wakapoldasu Dampingi Pangdam I/BB Lepas Ribuan Peserta Bukit Barisan Run 5K dan 10K

JELAJAHNEWS.ID,MEDAN – Tak kurang dari 5000 pelari dari berbagai daerah di Sumatera Utara dan luar provinsi ikut memeriahkan Bukit Barisan Run 5K dan 10K Tahun 2019 yang dilepas dari Lapangan Benteng, Medan, Minggu (22/12/2019).

Lomba Lari Bukit Barisan 10 K dan 5 K ini tidak hanya dihelat dalam rangka memeringati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, tetapi juga dirangkai dengan peringatan HUT ke-71 Infanteri dan peringatan Hari Ibu ke-91. Perlombaan digelar dalam tiga kategori, yakni nasional, umum, TNI, dan pelajar.

Seluruh peserta dilepas oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Trisasanti MS Fadhilah, Wakapoldasu, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Gubsu diwakili Kadisporasu, Baharuddin Siagian, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Untung Budiharto, Ketua KONI Sumut, John Asmadi Lubis, dan Pj Wali Kota Medan, Akhyar Nasution.

Usai melepas peserta, Pangdam menjelaskan, even dengan hadiah utama masing-masing Rp20 juta untuk kelas nasional, Rp15 juta untuk kelas umum dan TNI, serta Rp5 juta untuk kelas pelajar, terselenggara berkat kerja sama Kodam I/BB dengan Polda Sumut, Pemprov Sumut, Koni Sumut, PASI Sumut, dan Pemko Medan.

“Terima kasih kepada Poldasu yang telah membantu pengamanan rute, Pemprov Sumut dan lainnya, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” ucap Pangdam.

Diterangkan Mayjen Fadhilah, lomba ini tidak hanya sekadar hiburan semata, tetapi juga bertujuan untuk mencapai prestasi. Karena ada sekitar 30 atlet pelari nasional yang turut berpartisipasi dalam lomba.

“Dua di antara atlet nasional itu adalah Letda Agus Prayogo yang meraih medali emas full marathon Sea Games Filipina 2019 kemarin, serta atlet kebanggan Kodam I/BB, Pratu Welman Pasaribu dari Yonif 121/MK yang menempati posisi keempat,” ucap Pangdam.

Mayjen Fadhilah menegaskan, lomba ini juga bagian dari upaya Kodam I/BB dalam menyehatkan masyarakat, dan mengolahragakan masyarakat Kota Medan dan umumnya Provinsi Sumatera Utara.

“Kepada seluruh peserta, saya ingatkan untuk mengutamakan faktor keselamatan, dan tetap jaga sportivitas. Selamat berlomba,” kata Mayjen Fadhilah.

Selain menyediakan hadiah uang pembinaan kepada para juara, dalam even Bukit Barisan Run 2019 ini juga disediakan doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor, kulkas, sepeda gunung, mesin cuci dan lainnya.

*Sumber: Pendam I/BB

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Tinggalkan Balasan