Viral Video Pelajar Tendang Nenek Ditepi Jalan Hingga Tersungkur, Polisi Amankan 6 Pelaku

JELAJAHNEWS.ID – Heboh, viral video anak remaja melakukan penganiayaan terhadap seorang nenek-nenek ditepi jalan hingga tersungkur, Sabtu (19/11/2022) sore, akhirnya Polisi amankan 6 pelaku.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, kepada awak media Minggu (20/11/2022) dini hari menjelaskan, ada dua video viral di Medsos terkait peristiwa dugaan penganiayaan tersebut.

Video pertama berisi ada sekelompok pelajar dengan mengendarai beberapa unit sepeda motor, tiba-tiba berhenti.

Setelahnya, mereka mengajak ngobrol nenek tersebut, dalam video pertama seorang remaja terlihat menendang dengan kaki.

Sedangkan video kedua, sambungan video pertama, adalah video dua orang anak remaja berboncengan. Anak yang di bonceng terlihat memukul nenek itu menggunakan sebilah kayu atau ranting pohon hingga patah.

“Untuk video pertama mengamankan 5 orang remaja, yaitu IH, ZA, VH, AR dan RM. Kuat dugaan yang menendang ibu itu adalah IH sembari ZA merekam videonya,” kata Kapolres.

Untuk video kedua diduga ada 4 orang remaja. 3 di antaranya masih remaja yang sama dengan video pertama, yaitu IH, VH, dan AR. Sedangkan seorang remaja lain, polisi mengamankan, ASH.

“Video viral yang kedua, kuat dugaan yang memukul dengan kayu adalah VH sembari AR merekam aksi pemukulan tersebut,” sebutnya.

Lanjut Kapolres, semua remaja merupakan pelajar di salah satu sekolah tingkat atas di Kabupaten Tapsel. Sedangkan satu diantara mereka, ASH adalah lulusan satu sekolah keagamaan di Tapanuli Selatan.

Adapun barang bukti yang turut amankan polisi adalah dua unit Handphone milik ZA dan IH, satu unit sepeda motor nopol T 3350 BK milik RM.

Orangtua Pelaku Minta Maaf

Seorang perwakilan orangtua remaja terduga penganiayaan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat, dan berterima kasih kepada Polres Tapsel.

“Mudah-mudahan, kami sebagai orangtua bisa membinanya [anak-anak remaja] agar tidak terulang lagi di kemudian hari,” katanya di Kantor Desa Panompuan, Tapsel.

Sebelumnya, video seorang pelajar menendang seorang nenek viral di media sosial facebook. Video berdurasi 13 detik itu diduga sengaja direkam dan tersebar luas di media sosial.

Dalam rekaman video terlihat sejumlah remaja menggunakan seragam sekolah baju pramuka dengan mengendarai sepeda motor. Para pelajar tersebut sengaja berhenti dan mendatangi seorang nenek yang sedang berjalan kaki di tepi jalan.

Kemudian salah seorang remaja turun dari sepeda motor dan langsung menendang nenek tersebut. Sang nenek yang terjatuh usai ditendang langsung berteriak meminta tolong sambil berjalan pergi meninggalkan para pelajar tersebut.

“Tolong-tolong emak-emak” jeritan sang nenek sambil berjalan meninggalkan para remaja itu. Usai menendang korban, kemudian para remaja tertawa sambil melanjutkan perjalanannya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *