oleh

Upacara Pelepasan Jenazah Ernita Dipimpin Langsung Oleh Gubernur

JELAJAHNEWS.ID, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Kepala Biro (Kabiro) Perekonomian Setdaprovsu, Ernita boru Bangun yang meninggal dunia pada Minggu (10/1/2021) pagi di RS Murni Teguh Medan.

Penghormatan tersebut dilakukan Gubernur saat memimpin Upacara Resmi Pelepasan dan Pemakaman Jenazah, di Jambur Namaken Medan, Senin (11/1/2021).

“Dengan doa kita antar saudara kita. Semoga Tuhan mengampuni segala dosanya. Dan Ernita boru Bangun damai di genggaman Tuhan, kita semua mendoakan,” kata Edy dalam amanahnya.

Ia pun mengaku sedih telah kehilangan sosok bawahan yang baik dan pekerja keras. Karena itu dirinya mendoakan agar arwah Ernita boru Bangun damai bersama Tuhan serta keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan.

“Semua kita merasa sedih ditinggalkan Ernita boru Bangun. Tetapi ini semua kehendak Tuhan. Selamat jalan saudaraku, damailah selalu,” pungkasnya.

Usai upacara pelepasan, Gubernur kemudian menyampaikan ucapan belasungkawa kepada pihak keluarga yang mengikuti prosesi kenegaraan. Dirinya juga memberikan doa semangat agar yang ditinggalkan bisa tabah dan sabar.

Sementara, tokoh masyarakat Sumut, Parlindungan Purba yang juga aktif di kegiatan keagamaan Khatolik, menyebutkan bahwa Ernita boru Bangun adalah sosok pekerja keras dan ceria.

“Beliau ini selalu terbuka dengan semua pihak. Berperan aktif dalam kegiatan gerejawi Khatolik di Sumatera Utara. Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan,” kata Parlindungan singkat.

Turut hadir dalam upacara pelepasan jenazah Ernita boru Bangun, Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, Kepala Dinas Kominfo Sumut, Irman Oemar, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Harlen Purba, Kepala Balitbang, Harianto Butarbutar, Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Binsar Situmorang, Plt.Kepala Dinas Budpar, Ria Telaumbanua, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, Fadli, serta para pejabat Pemprovsu lainnya. (IP)

News Feed