Tinjau Langsung Kebakaran Lahan, Kapolres Tegaskan Jangan Coba Bakar Hutan

JELAJAHNEWS.ID – Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni tinjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Dusun Kapuran, Desa Pal IX, Kecamatan Angkola Timur, Tapsel, Jumat (9/9/2022) sore.

Saat dilokasi tanpa ragu, suami dari Ny Fitri Imam Zamroni itu disana ia memegang langsung selang air milik Pemadam Kebakaran (damkar) untuk menyemprotkan air ke titik api yang masih menyala.

Dengan sigap perwira menengah dua melati dipundaknya itu menjelajah lokasi yang ditemui masih ada titik api. Berkat kerja sama yang baik akhirnya api berhasil dipadamkan dilahan tersebut.

“Beruntung, api sudah dapat dipadamkan,” kata Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Tapsel Kompol Abdi Abdillah dan Kasat Binmas AKP Daulat MZ Harahap.

Kapolres menghimbau semua pihak untuk tidak terlibat dalam aksi pembakaran hutan dan lahan. “Bagi para petani yang hendak membuka lahan, menghimbau untuk tidak menggunakan cara dengan membakar,” ucapnya.

Selain tidak terpuji, aksi pembakaran hutan dan lahan juga dapat merugikan orang lain, baik itu dari polusi udara yang ditimbulkan atau dikuatirkan bisa merembet ke pemukiman. Bahkan aksi pembakaran hutan dan lahan juga termasuk perbuatan tindak pidana.

“Oleh karenanya, kami berpesan kepada semua pihak jangan ada lagi yang coba-coba membakar hutan atau lahan,” ujarnya. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *