Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Walkot PSP Luncurkan Bevas

JELAJAHNEWS.ID, P.SIDIMPUAN – Wali Kota Padangsidimpuan (PSP) Irsan Efendi Nasution, SH meluncurkan Becak Vespa (Bevas) Wisata sebagai upaya mempertahankan becak Vespa yang selama ini merupakan salah satu Icon Kota Padangsidimpuan yang di gelar dihalaman kantor Walikota, Senin (5/4/2021).

Sebanyak 19 unit becak wisata yang diluncurkan Wali kota P.Sidimpuan yang disaksikan oleh Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, Sekdako H. Letnan Dalimunthe, Wakil Ketua DPRD Erwin Nasution dan Kepala Dinas Pariwisata Ali Hotman.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, becak Sidimpuan memiliki ciri khas tersendiri yang merupakan transportasi umum tertua yang perlu dijaga kelestariannya.

“Dengan terobosan dan inovasi yang baik dan mengingat peran becak wisata adalah bagian dari pembangunan dunia pariwisata di Kota P.sidimpuan dan nantinya akan menciptakan daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota P.sidimpuan dan juga akan berdampak terhadap peningkatan pendapatan Tukang Becak,”ucap Walikota.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kota P.sidimpuan Ali Hotman menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan daya tarik destinasi pariwisata Kota P.Sidimpuan.

Pada kesempatan itu, Hotman menambahkan, program becak wisata untuk tahun ini berjumlah 100 unit yang berasal dari anggaran Dinas Pariwisata tahun 2021 yang tercantum di dalam SIPD Pemkot P.Sidimpuan yang hari ini akan diluncurkan sebanyak 19 unit.

“Becak wisata ini diharapkan akan menjadi sarana promosi usaha dan armada pariwisata guna menunjang pemasaran usaha sektor pariwisata di Kota P.Sidimpuan,”ujarnya.

Hotman menjelaskan bahwa setelah lounching becak wisata ini akan dibentuk kelompok dan juga koperasi dengan harapan becak wisata ini akan terus bertambah dan program ini bisa terus berlanjut. (Irul Daulay)