Tabung Gas Bocor, Rumah Penjual Sate Nyaris Terbakar

JELAJAHNEWS.ID – Zulkifli (51), seorang penjual sate panik tatkala mengetahui tabung gasnya bocor sehingga nyaris membakar rumah miliknya, Sabtu (10/9/2022) pukul 10.13 WIB

Kepanikan itu terjadi di Jalan Alboin Hutabarat, Gang Dame, Kampung Darek Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Padang Sidempuan, tempat domisili Zulkifli.

Sehari-hari ia jualan sate dan memasak disamping rumahnya memakai tenda biru dengan menggunakan dua kompor dan tabung gas ukuran 3 Kg.

Informasi dihimpun, api yang menyembur tersebut hampir saja membakar hangus rumah milik Zulkifli.

Awalnya satu tabung gas habis, lantas ia memasang ke tabung gas dengan kompor satunya yang menyala lalu memicu kobaran api. Melihat itu warga panik dan menghubungi Dinas Pemadan Kebakaran.

Tak lama mobil pemadam tiba dengan suara sirenenya. Namun api tersebut sudah dipadamkan duluan oleh Zulkifli menggunakan karung basah.

“Apinya sudah di padamkan pak Zulkifli menggunakan karung basah, cuma mungkin warga panik sehingga menghubungi kita,” kata petugas Damkar.

Dari insiden itu, Kabid Damkar Ashadi Muchtar menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat memasak dirumah.

“Jangan panik melihat kobaran api. Siapkan karung atau kain basah untuk memadamkan api, cabut regulator dari tabung gas. Dan jangan lupa hubungi petugas kebakaran ke nomor (0634) 21113, WhatsApp 081160921113,” ujarnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *